Tips dan Cara Mengatasi Transfer Pulsa Indosat Gagal Terus

Tips dan Cara Mengatasi Transfer Pulsa Indosat Gagal Terus

KEPOINDONESIA.id - Walaupun cukup sulit dan tidak banyak operator seluler yang mendukung transfer pulsa ke nomor lain dalam satu operator tetapi transfer pulsa dulu cukup banyak diminati. Saya lupa operator apa yang dulu bisa transfer pulsa dan yang lainnya belum bisa.

Tetapi yang jelas untuk saat ini hampir semua operator seluler mendukung transfer pulsa ke sesama operator. Tidak hanya pulsa, kuota pun bisa bisa di transfer dan ada yang bisa membelikan paket internet untuk pengguna lain asal masih menggunakan operator seluler yang sama.

Indosat atau yang kini dikenal sebagai Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator terbesar di Indonesia selain Telkomsel. Dari beberapa operator seluler lainnya saya kira Indosat lah yang paling sering memiliki kasus dan cukup disorot.

Seperti sinyal yang tidak merata di semua wilayah, paket yang terbilang cukup mahal, serta seringnya pulsa pengguna yang hilang sendiri. Tetapi untuk kali ini saya tidak akan membahas itu semua karena yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai Indosat Ooredoo yang tidak bisa untuk transfer pulsa.

Bukan tidak bisa tetapi lebih tepatnya gagal. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang solusi mengatasi gagal transfer pulsa ke sesama Indosat. Saya belum tau bahwa bisa transfer pulsa ke beda operator kecuali pembelian pulsa.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti penyebab masa aktif kartu tidak bertambah serta cara mengatasi supaya Cashback dari voucher segera masuk padahal pesanan sudah selesai.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kalian pastikan. Yang pertama pastikan nomor kalian atau nomor Indosat Ooredoo yang ingin digunakan untuk transfer pulsa dalam keadaan aktif atau dalam masa aktif.

Yang kedua pastikan pulsa mencukupi, sisakan saldo minimal Rp.10.000 lebih banyak lebih baik. Karena jika kalian kirim semua pulsa yang ada sudah dipastikan proses transfer akan gagal karena sisa pulsa wajib ada.

Dan yang terakhir pastikan kalian mengirim ke nomor yang benar dan operator yang sama. Jika salah kemungkinan nantinya akan gagal atau pulsa nyasar ke nomor milik orang lain. Selain itu jika operatornya tidak sama proses transfer pulsa tidak akan bisa dilakukan.

Dari yang sudah saya sebutkan tadi itu dia 3 poin utamanya. Tetapi masih ada beberapa penyebab lainnya seperti batasan transfer dari pihak operator atau yang lainnya. Asalkan nomor tujuan benar dan pulsa yang ingin dikirim banyak saya rasa tidak akan ada masalah.

Mengalami baterai HP boros setelah menggunakan 2 kartu SIM? Kalian bisa baca kenapa 2 SIM membuat baterai HP boros dan apa kelemahan HP Dual Sim. Apa bisa menggunakan 1 SIM saja?


EmoticonEmoticon