Registrasi Kartu Perdana Gagal Hingga 5x? Bagaimana Solusinya?

Registrasi Kartu Perdana Gagal Hingga 5x? Bagaimana Solusinya?

KEPOINDONESIA.id - Registrasi kartu perdana baru untuk saat ini sebenarnya susah-susah gampang. Dikatakan susah tetapi nyatanya gampang hanya perlu menggunakan data NIK dan No. KK saja tetapi jika dikatakan gampang kenapa banyak sekali kasus gagal registrasi kartu perdana baru?

Oleh karena itu tadi saya sebutkan susah-susah gampang. Syarat utama supaya proses registrasi atau pendaftaran kartu perdana baru yaitu data yang kalian gunakan harus benar dan valid milik kalian sendiri.

Mulai dari Nomor KTP hingga Nomor KK harus benar dan valid. Dan yang kedua formatnya harus benar khususnya jika kalian melakukan pendaftaran lewat nomor 4444 dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke 4444.

Apapun kartu perdana baru yang ingin kalian registrasi mulai dari kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, AXIS, 3, atau Smartfren jika kalian melakukan pendaftaran lewat nomor 4444 formatnya sama.

Kecuali jika melakukan pendaftaran secara online lewat situs atau aplikasi yang sudah disiapkan oleh masing-masing operator. Saat proses registrasi maksimal kegagalan yaitu 5x/5 kali. Bagaimana jika sudah 5 kali gagal apakah kartu perdana atau nomor yang kalian beli akan hangus?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti solusi tidak bisa mengirim pesan ke 4444 serta solusi mengatasi gagal registrasi kartu perdana baru.


Penyebab Gagal Registrasi Nomor Baru atau Kartu Perdana Baru


Sebelumnya saya akan bahas mengenai penyebab yang bisa menyebabkan kalian gagal registrasi kartu perdana baru hingga 5x. Yang pertama yaitu pada informasi data diri yang kalian miliki. Pastikan benar dan sesuai serta sudah terdaftar di Disdukcapil.

Selain itu pastikan Nomor Kartu Keluarga sudah benar. Jika Kartu Keluarga kalian termasuk KK keluaran lama yang nomor KK nya tidak 16 digit alias kurang seperti 13 digit berarti kalian harus memperbarui Kartu Keluarga terlebih dahulu.

Karena jika Nomor KTP benar dan terdaftar di Disdukcapil tetapi Nomor KK salah karena tidak terdaftar atau tidak memenuhi syarat karena wajib 16 digit maka proses registrasi kartu perdana tidak akan bisa dilanjutkan.

Dan yang berikutnya karena format salah. Jika kalian mengetik format yang salah dan kalian coba terus wajar saja jika registrasi kartu bisa gagal hingga 5x. Jika formatnya tanpa spasi jangan kalian kirim dengan spasi karena pasti akan gagal.


Solusi Mengatasi Gagal 5 Kali Saat Registrasi Kartu Perdana Baru


Jika kalian sudah gagal sampai 5 kali dan tidak bisa registrasi lagi langkah pertama kalian bisa menghubungi pihak operator seluler sesuai kartu perdana yang kalian beli tadi. Baik lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, atau bisa mengirimkan email.

Misalnya tidak ada tanggapan pilihan satu-satunya kalian wajib ke gerai operator seluler terkait. Jika kalian membeli kartu perdana simPATI kalian bisa datang ke gerai Telkomsel jika kalian membeli kartu perdana IM3 kalian bisa datang ke gerai Indosat.

Tetapi jika saat kalian menghubungi pihak operator seluler lewat akun media sosial mereka atau lewat email ternyata bisa dibantu proses registrasinya secara online maka lebih baik minta pihak operator seluler untuk membantu registrasi secara online.

Karena jika datang ke gerai memakan waktu dan biaya yang cukup banyak khususnya jika di kota kalian tidak ada gerai operator seluler tersebut. Untuk informasi lainnya nanti akan disampaikan oleh pihak operator seluler saat kalian menyampaikan keluhan mengenai gagal registrasi hingga 5 kali.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai solusi mengatasi registrasi kartu perdana baru gagal hingga 5 kali. Dengan adanya artikel ini saya harapkan kalian bisa terbantu dan tidak panik karena nomor yang baru kalian beli tidak bisa di registrasi.

Sebelum saya akhiri apakah kartu perdana baru yang kalian tambahan ke HP tidak ada layanan tetapi sinyalnya penuh? jika iya kalian bisa baca mengenai tidak ada layanan di kartu SIM dan apa penyebabnya.


EmoticonEmoticon