Mengenal DTS Sound, Lebih Bagus Dari Dolby Digital?

Mengenal DTS Sound, Lebih Bagus Dari Dolby Digital?

KEPOINDONESIA.id - Mendengarkan musik dengan ponsel akan lebih menyenangkan jika menggunakan headset, headphone, earphone, atau sejenisnya. Karena dengan menggunakan aksesoris seperti ini suara yang dihasilkan bisa lebih jelas dan merdu.

Ada 2 hal yang mempengaruhi suara saat kamu mendengarkan lagu atau musik menggunakan aksesoris penyuara kuping. Yang pertama dari sisi perangkat mulai dari software dan hardware serta yang kedua dari sisi aksesoris yang digunakan.

Nah dari sisi software yang digunakan pada perangkat ada yang namanya Dolby Atmos. Dolby Atmos sudah sangat lekat sekali pada para pecinta audio. Karena dengan adanya Dolby Atmos suara yang di dengar dengan headset atau headphone akan lebih terasa dan sangatlah nyaman.

Dolby Atmos salah satu teknologi Dolby Audio milik Dolby Digital selain Dolby Digital Plus dan Dolby TrueHD. Selain Dolby Digital ada lain teknologi audio yang menantang Dolby secara langsung yaitu DTS.

Apa itu DTS dan apakah DTS lebih baik dari pada Dolby? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan Soundtrack dan Backsound serta solusi aplikasi Dolby Atmos berhenti saat dibuka.

Teknologi Digital Theater System atau yang sering disebut dengan DTS merupakan teknologi yang bertujuan memberikan pengalaman suara yang kaya saat di dengarkan. Sedangkan Dolby Digital selain kaya suara juga memberikan menawarkan surround.

Untuk perbedaannya sara rasa tidak banyak karena yang pasti untuk tujuan yang sama keduanya memiliki cara kerja dan teknologi yang serupa. Hanya ada perbedaan kecil untuk menjadi pembeda antara Dolby Digital dan Digital Theater Systems.

Jadi disesuaikan saja dan saya kira untuk penggunaan pribadi sudah mendukung teknologi DTS atau Dolby itu sudah luar biasa. Kalian hanya perlu memiliki alat pendukung supaya suara yang dihasilkan dari kedua teknologi tadi bisa kalian nikmati senikmat nikmatnya.

Dan jika kalian ingin meningkatkan kualitas suara dan bass di HP Android yang kalian miliki kalian bisa baca artikel mengenai cara meningkatkan bass dan kualitas suara. Dengan begitu suara yang akan kalian dengar jauh lebih bagus dari pada sebelumnya.


EmoticonEmoticon