Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Mobile Tinggi di Android

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Mobile Tinggi di Android

KEPOINDONESIA.id - Karena terlalu banyak hal yang bisa kita akses dan temukan di internet membuat semua orang menjadi terbiasa dan selalu mencari hal yang mereka ingin ketahui di internet. Semakin banyak yang dicari maka semakin banyak kuota internet yang digunakan.

Setidaknya ada tiga kegiatan yang biasanya dilakukan saat mengakses internet yaitu browsing, melihat dan mengunduh foto atau gambar, serta streaming dan mengunduh video. Semakin besar ukuran konten yang dilihat kuota yang dibutuhkan juga semakin banyak juga.

Untungnya saat ini harga kuota internet cenderung murah semenjak jaringan 4G sudah benar-benar merata. Percaya atau tidak harga kuota dan paket internet lebih murah untuk jaringan 4G dari pada untuk jaringan 3G dan jaringan lainnya.

Saat sedang asik browsing atau kegiatan lainnya yang ada hubungannya dengan internet terkadang muncul peringatan yang cukup mengganggu karena peringatan ini tidak bisa dihapus atau disembunyikan.

Peringatan yang saya maksud yaitu peringatan penggunaan data melebihi batas atau peringatan penggunaan data mobile tinggi. Peringatan tersebut akan muncul saat penggunaan data seluler terlalu banyak dan dianggap tidak wajar.

Sebenarnya peringatan ini tidak berpengaruh apa apa hanya sebuah peringatan saja. Tetapi yang menjadi masalah terkadang peringatan ini tidak bisa di hapus dan akan tetap muncul di panel notifikasi.

Bagaimana cara menghilangkan peringatan tersebut? ada beberapa cara. Namun sebelum lanjut ke caranya kalian bisa baca cara menghilangkan peringatan penggunaan data serta solusi mengatasi aplikasi YouTube Go tidak bisa digunakan.

Benar sekali, yang pertama untuk menghilangkan peringatan data yang tinggi, melebihi batas, atau yang lainnya yang pertama kalian bisa coba mematikannya. Kalian coba cek di Setelan atau Pengaturan lalu menu yang ada hubungannya dengan penggunaan data.

Jika bisa dimatikan lebih baik dimatikan, tetapi jika tidak bisa kalian coba hapus riwayat penggunaan data supaya peringatan penggunaan data hilang karena riwayatnya sudah kembali menjadi 0.

Tetapi jika tidak bisa kalian nonaktifkan atau matikan dan tidak bisa kalian hapus riwayatnya karena akan terhapus selama 30 hari sekali secara otomatis kalian bisa mencoba meningkatkan batas penggunaan data.

Sebagai contoh yang awalnya 50 GB tetapi penggunaan kalian banyak dan sudah melewati 50 GB bisa kalian atur menjadi 100 GB atau 150 GB supaya nantinya tidak mendekati angka tersebut. Jika mendekati nanti peringatan penggunaan data tinggi akan muncul kembali.

Semua perangkat Android saya kira memiliki setelan ini dan pasti akan muncul secara default jika tidak kalian nonaktifkan. Bukan sebagai masalah akan tetapi karena terkadang tidak bisa dihapus membuatnya sedikit mengganggu.

Baik Samsung, Xiaomi, Oppo, dan lainnya kalian akan menemukannya hanya saja menu dan setelannya sudah pasti berbeda. Tidak tau apa yang disebut dengan Masa Grace Period? jika kalian tidak tau kalian bisa baca apa itu Masa Grace Period di perdana Telkomsel.


EmoticonEmoticon