Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi

KEPOINDONESIA.id - Bukan Twitter atau Instagram ternyata TikTok lah pesaing dari Facebook. Hanya berupa konten video tetapi entah kenapa TikTok menjadi sangat populer di seluruh dunia. Tidak hanya populer di seluruh dunia, kepopuleran TikTok pun sangat cepat hanya berselang beberapa tahun.

Kemajuan teknologi membuat siapapun bebas memilih apa yang mereka butuhkan. Walaupun cukup banyak video edukasi dan informatif tetapi tetap saja TikTok sifatnya aplikasi hiburan karena tidak bisa menampilkan video dengan durasi panjang seperti YouTube.

Sedangkan Facebook adalah media sosial paling lengkap menurut saya karena semuanya ada. Karena fitur yang ada di Facebook bertambah maka untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan untuk membuat sesama pengguna nyaman keamanan di Facebook menjadi meningkat.

Salah satunya yang ada hubungannya dengan Standar Komunitas. Jadi jika tiba-tiba akun Facebook kalian dibatasi dan di profil akun Facebook kalian tertulis Akun dibatasi artinya kalian sudah melanggar Standar Komunitas Facebook.

Apa saja yang bisa membuat akun Facebook dibatasi dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa komentar ditolak di Facebook serta fungsi masuk Facebook dengan satu klik.

Penyebab Akun Facebook Dibatasi


Jika tiba-tiba akun Facebook yang kalian miliki dibatasi artinya baru saja kalian sudah melanggar Standar Komunitas Facebook. Seperti mengunggah konten yang tidak diizinkan atau melakukan tindakan yang dilarang oleh Standar Komunitas.

Ada beberapa jenis konten yang dilarang di Facebook seperti Tindakan Kekerasan dan Kriminal, Keselamatan, Konten yang menyinggung, Integritas dan Keaslian, Menghormati Hak Kekayaan Intelektual, dan Permintaan dan Keputusan Terkait Konten.

Untuk lebih jelas mengenai Start Komunitas yang ada di Facebook kalian bisa kunjungi halaman Standar Komunitas Facebook. Asalkan kalian menggunakan Facebook secara wajar akun kalian tidak akan dibatasi.

Cara Mengatasi Akun Yang Dibatasi


Jika hanya dibatasi kalian hanya perlu menunggu pembatasan usai mulai dari 14 hari, 50 hari, atau bisa lebih. Saat dibatasi kalian tidak akan bisa melakukan beberapa tindakan yang ada kaitannya dengan penyebab akun kalian dibatasi.

Untuk tau penyebab dan apa saja yang dibatasi kalian bisa melihatnya di halaman profil Facebook kalian. Atau jika kalian merasa tidak melanggar Standar Komunitas Facebook kalian bisa membuat laporan.

Silakan kalian buka Pengaturan lalu pilih menu Laporkan Masalah. Silakan kalian tulisan masalah yang sedang kalian alami dan lampirkan bukti tangkap layar jika konten yang dibatasi bukan konten yang melanggar.

Saran saya jangan terlalu sering melakukan tindakan yang bisa melanggar Standar Komunitas Facebook. Karena jika terlalu sering pembatasan yang akan kalian terima akan semakin lama dari pada sebelumnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan sampaikan semoga bermanfaat. Facebook saat dibuka tetapi muncul tulisan tidak ada item? kalian bisa baca apa yang dimaksud tidak ada item untuk ditampilkan di Facebook.


EmoticonEmoticon