Bug Komentar Ditolak di Facebook, Tidak Usah Cemas

Bug Komentar Ditolak di Facebook, Tidak Usah Cemas

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini Facebook mengalami error yang cukup mengganggu dan membuat pengguna Facebook menjadi panik. Error tersebut yaitu pengguna tidak bisa berkomentar di grup Facebook atau di postingan yang ada di grup Facebook.

Tidak hanya satu atau dua orang saja, ternyata hampir semua pengguna khususnya yang ada di Indonesia mengalami masalah yang sama. Entah kenapa hal tersebut terjadi tetapi yang jelas membuat pengguna mengira hal tersebut dilakukan secara sengaja oleh admin dan pengelola grup.

Setelah terjadi di beberapa grup Facebook yang ada dan di alami oleh banyak pengguna maka secara perlahan pengguna mulai paham bahwa masalah ini terjadi di internal Facebook atau bisa dikatakan sebagai bug.

Bug penolakan otomatis di Facebook menolak semua komentar yang dikirimkan oleh pengguna Facebook alias semua pengguna Facebook tidak bisa berkomentar di semua grup yang mereka gabung.

Untuk lebih jelasnya saya akan jelaskan semoga kalian lebih paham. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan pengguna Anonim serta apa perbedaan All Panelists dan All Panelists and Attendees di Zoom.

Singkatnya saat berkomentar komentar kalian tidak akan terkirim dan akan tertulis Ditolak serta di menu pemberitahuan akan muncul pemberitahuan bahwa "Komentar Anda otomatis ditolak di grup yang baru saja kalian komentari salah satu postingannya".

Selain itu jika kalian lihat detail kenapa komentarnya ditolak maka akan muncul alasan seperti "Komentar Anda ditolak secara otomatis berdasarkan kriteria tertentu dalam grup ini" seperti karena akun baru atau akun yang baru dibuat selama 3 bulan atau kurang.

Walaupun akun Facebook pengguna lebih dari 1 bahwa 10 tahun tetap saja akan ditolak komentarnya karena alasan akun baru. Ini terjadi karena bug atau logika penolakan dari pihak Facebook yang sedang bermasalah.

Bukan dari akun Facebook yang kalian miliki karena akun baru atau karena sedang dibatasi dan juga bukan karena tindakan admin dan moderator grup. Saat artikel ini di terbitkan masalah komentar ditolak di Facebook sudah teratasi.

Karena kesalahan dari pihak Facebook atau bug maka pengguna tidak perlu melakukan hal apapun. Seperti kejadian beberapa minggu yang lalu yaitu semua isi grup hanya ada postingan lama saat awal grup dibuat.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga jika ada kejadian serupa di lain waktu kalian tidak panik dan bingung lagi. Jika masalah terjadi di banyak pengguna maka masalah yang timbul terjadi karena ada gangguan atau error dari sisi Facebook itu sendiri.

Selain itu apakah kalian sering mengalami postingan yang ada di Facebook tiba-tiba hilang? jika iya kalian bisa baca penyebab yang bisa menyebabkan postingan dan status yang ada di Facebook hilang dan halaman tidak ditemukan.


EmoticonEmoticon