Solusi Memperbaiki Kran Yang Menetes

Solusi Memperbaiki Kran Yang Menetes

KEPOINDONESIA.id - Entah kenapa kran yang ada di rumah dan tempat umum sangat sering sekali rusak walaupun baru saja diganti. Saya cukup heran padahal penggunaannya sudah sesuai dan hati-hati tetapi kran tetap saja rusak.

Masalah umum yang sering terjadi yaitu air menetes dari kran walaupun kran air sudah di tutup. Selain air yang menetes masalah lainnya juga sering terjadi seperti penutup kran yang kendor atau patah.

Untuk menahan tekanan air yang tinggi pada instalasi air di rumah-rumah butuh kran yang masih normal. Jika kran sudah tidak normal masalah air yang menetes pasti akan terjadi dan seiring berjalannya waktu debit air yang menetes pasti akan bertambah banyak.

Karena fungsi kran pada instalasi air yaitu menahan air supaya tidak keluar, bukan sebagai tempat keluarnya air. Lalu bagaimana cara mengatasi kran yang netes atau mengatasi kran supaya tidak meneteskan air lagi?

Tanpa saya jelaskan pasti kalian sudah tau. Karena jika tidak diganti air tetap akan menetes dari kran kecuali penyebabnya karena kran dan paralon tidak terhubung dengan benar. Jika air menetes dari bagian kran kalian wajib menggantinya.

Untuk tau cara mengganti kran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi lampu DRL di mobil serta cara menolak ajakan video call teman.

Cara Memperbaiki Kran Air


1. Matikan Air Terlebih Dahulu


Langkah pertama kalian harus mematikan atau menutup saluran air terlebih dahulu. Cara mematikannya tergantung kalian mendapatkan air dari mana. Cara ini dilakukan supaya proses pencopotan dan pemasangan kran menjadi lebih mudah.

2. Buka Kran


Kalian bisa membuka kran dengan kunci pas yang sesuai. Saya kurang tau berapa ukuran kunci yang bisa kalian gunakan, kemungkinan ukuran 24. Jika kalian memiliki kunci inggris kalian bisa menggunakan kunci inggris saja, karena lebih mudah.

3. Pasang Sealtape


Setelah kran yang rusak terlepas kalian bisa pasang kran yang baru tetapi jangan di kencangkan. Memasang kran yang baru dilakukan supaya kita tau tingkat kelonggaran paralon. Setelah itu pasang sealtape sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu sedikit tetapi jika kebanyakan tidak apa-apa.

4. Pasang Kran Dengan Pas


Pemasangan kran susah-susah gampang jika ingin terpasang dengan maksimal. Oleh karena itu penggunaan sealtape sangat dibutuhkan. Karena walaupun tidak terputar dengan maksimal air tidak akan menetes karena adanya sealtape.

Nah itu dia cara memperbaiki kran yang netes dengan mengganti kran yang baru. Saya yakin semua orang bisa mengganti kran asalkan memiliki alatnya. Untuk berjaga-jaga, kalian bisa membeli kunci inggris karena bisa digunakan untuk banyak keperluan.

Tidak tau perbedaan antara Kenek Bangunan dan Tukang? jika kalian tidak tau perbedaannya kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan tukang dan kenek bangunan. Keduanya sama-sama penting pada saat proses pembangunan bangunan.


EmoticonEmoticon