Solusi Mengatasi Google Lens Tidak Kompatibel dan Akan Segera Tersedia

Solusi Mengatasi Google Lens Tidak Kompatibel dan Akan Segera Tersedia

KEPOINDONESIA.id - Sudah banyak aplikasi besutan Google yang awalnya kurang bahkan tidak diketahui pengguna Android kini mulai digunakan dan dibutuhkan. Sebesar apapun Google tidak semua produk dan layanan yang mereka buat akan sukses seperti apa yang diharapkan.

Sebagai contoh layanan Google+ yang diperuntukan sebagai media sosial. Kerasnya persaingan media sosial yang tidak menarik pengguna seperti Google+ akhirnya tutup juga. Tetapi saya menemukan produk Google yang menarik dan saya yakin ini akan berhasil.

Produk yang saya maksud yaitu Google Lens atau aplikasi Google Lens. Bukan sebuah media sosial yang bisa menyatukan dan mempertemukan banyak orang, Google Lens lebih bermanfaat dan bisa membantu semua orang.

Google Lens merupakan aplikasi pendeteksi gambar dan foto untuk menemukan foto yang serupa yang ada di internet. Tidak hanya itu, dengan Google Lens kamu juga bisa menerjemahkan tulisan yang ada di gambar dan foto dan bisa menyalin teks dan tulisan yang ada.

Saat artikel ini dibuat setidaknya ada 7 fitur utama Google Lens yaitu Terjemahan, Teks, Telusuri, Belajar, Belanja, Tempat, dan Makanan. Kalian bisa pilih masing-masing fitur sesuai dengan kebutuhan.

Sayangnya kecanggihan Google Lens tidak bisa dirasakan semua pengguna Android padahal Google Lens merupakan aplikasi miliki Google. Saat ingin menginstall aplikasi ini setidaknya ada 2 masalah yang biasa ditemui.

Yang pertama karena Google Lens tidak kompatibel dan yang kedua Google Lens belum tersedia dan akan segera hadir. Bagaimana cara mengatasi masalah itu semua? tenang, kalian bisa simak artikel ini sampai selesai.

Saya akan jelaskan solusi yang bisa kalian ikuti untuk mengatasi tidak bisa install dan menggunakan aplikasi Google Lens. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara hapus perangkat yang terhubung dengan akun Telegram serta mengatasi widget yang tidak berfungsi.

Penyebab Google Lens Tidak Bisa di Install dan Digunakan


1. Perangkat Tidak Mendukung


Tidak seperti beberapa aplikasi Google lainnya yang pasti bisa di install di perangkat Android, Google Lens sedikit berbeda. Hanya perangkat yang mendukung yang bisa menginstall dan menggunakan Google Lens.

Misalnya kalian mengunduh file .apk Google Lens di internet dan mencoba menginstallnya kemungkinan akan gagal. Misalnya bisa terinstall Google Lens tidak akan bisa digunakan dan hanya akan tampil blank saja.

2. Update Aplikasi Google Lens


Cara ini bisa kalian lakukan jika dari awal perangkat Android sudah terinstall Google Lens tetapi tidak bisa digunakan padahal bisa dibuka. Atau lebih tepatnya Google Lens tidak bisa terbuka sampai menu utama alias blank hitam.

Kalian bisa mencoba mengupdate aplikasi Google Lens di Play Store supaya Google Lens bisa dibuka. Tidak hanya Google Lens, hampir semua aplikasi Google saat awal dibuka memang perlu di perbarui terlebih dahulu.

3. Hapus Data Aplikasi, Hentikan Paksa, dan Reboot Perangkat


Cara ini khusus untuk perangkat yang memang mendukung Google Lens tetapi Google Lens error dan bermasalah. Silakan kalian coba hapus data aplikasi Google Lens lalu hentikan paksa aplikasi.

Jika cara tersebut belum berhasil kalian bisa mencoba reboot perangkat yang kalian miliki. Karena dengan reboot biasanya masalah atau gangguan yang ada di aplikasi dan sistem akan normal kembali.

Selain ketiga penyebab yang sudah saya sebutkan tadi kemungkinan ada faktor lainnya. Yang jelas selama perangkat kalian mendukung atau kompatibel Google Lens bisa digunakan dengan nyaman tanpa adanya gangguan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Fitur terjemahan di Google Chrome tidak muncul atau tidak ada? kalian bisa baca solusi mengatasi terjemahan Google Chrome tidak muncul saat ingin digunakan.


EmoticonEmoticon