Solusi Mengatasi Emoji Keyboard Xiaomi Terus Berhenti

Solusi Mengatasi Emoji Keyboard Xiaomi Terus Berhenti

KEPOINDONESIA.id - Salah satu aplikasi default Xiaomi yang akan kalian temukan saat menghidupkan perangkat Xiaomi yaitu Emoji Keyboard atau Keyboard Emoji. Aplikasi ini akan muncul pertama kali karena saat melakukan pengaturan awal pengguna pasti membutuhkan sebua keyboard.

Sama seperti perangkat Android dari brand yang memang memiliki aplikasi bawaan sendiri seperti Samsung, saat awal dinyalakan pasti keyboard yang digunakan adalah keyboard milik mereka sendiri.

Kecuali jika tidak memiliki aplikasi keyboard pasti akan menggunakan keyboard bawaan milik Google yaitu Gboard. Apa Emoji Keyboard milik Xiaomi kurang bagus? bagus tidaknya tergantung selera, tetapi untuk fungsi sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Saya tidak akan membandingkan aplikasi keyboard dari Xiaomi dengan keyboard milik Google yaitu Gboard. Karena yang akan menjadi topik pembahasan kali ini yaitu cara mengatasi Emoji Keyboard atau Keyboard Emoji Xiaomi yang berhenti terus atau selalu berhenti sendiri.

Banyak yang mengeluhkan bahwa Emoji Keyboard terus memunculkan peringatan bahwa Emoji Keyboard terus berhenti. Ini jelas sangat mengganggu khususnya jika munculnya terlalu sering.

Bagaimana cara mengatasinya? ada beberapa cara yang bisa kalian coba. Supaya tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi dari fitur Papan Klip di keyboard serta solusi mengatasi keyboard di Komputer dan Laptop sering mengetik sendiri.

Solusi untuk mengatasi permasalahan ini yaitu cukup mudah, yaitu menonaktifkan Emoji Keyboard sebagai pilihan papan ketik. Untuk menonaktifkan aplikasinya saya rasa tidak mungkin, tetapi untuk mematikan sebagai papan ketik sangat bisa.

Misalnya Emoji Keyboard tidak kalian gunakan dan kalian sudah menggunakan aplikasi keyboard lainnya memang disarankan untuk menonaktifkan aplikasi papan ketik atau keyboard selain yang sedang di gunakan.

Tetapi jika kalian suka dengan Emoji Keyboard tetapi kesal dengan peringatan bahwa Emoji Keyboard terus berhenti lebih baik pindah ke aplikasi keyboard lainnya dan matikan Emoji Keyboard sebagai Papan Ketik.

Bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan Emoji Keyboard sebagai Papan Ketik di Xiaomi? caranya mudah sekali. Buka Setelan>Setelan Tambahan>Bahasa & masukan>Atur keyboard>Nonaktifkan Emoji Keyboard.

Setelah di nonaktifkan peringatan Emoji Keyboard terus berhenti tidak akan muncul lagi. Misalnya belum hilang supaya proses tadi sempurna kalian bisa reboot perangkat Xiaomi yang kalian miliki supaya sistem tidak mendeteksi bahwa Emoji Keyboard masih aktif.

Mudah bukan, sangat sederhana sekali mengatasi peringatan Emoji Keyboard yang terus berhenti. Semoga dengan adanya artikel ini kalian semua yang mengalami masalah seperti diatas bisa teratasi dan bisa menemukan aplikasi keyboard yang sesuai.

Sebelum saya akhiri apakah kalian pernah mengalami keyboard yang kalian gunakan tidak hilang saat digunakan? jika iya kalian bisa baca solusi mengatasi keyboard tidak mau hilang dari layar setelah digunakan untuk mengetik.


EmoticonEmoticon