Fungsi dan Kegunaan Adobe Bridge

Fungsi dan Kegunaan Adobe Bridge

KEPOINDONESIA.id - Adobe adalah salah satu perusahaan yang sudah sangat populer dalam industri kreatif. Banyak software yang mereka buat menjadi salah satu software yang paling populer di beberapa jenis pekerjaan.

Sebagai contoh dalam pekerjaan Desain Grafis. Photoshop adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dalam urusan ini. Banyaknya fitur yang ada di Adobe Photoshop memikat banyak editor dan menggunakan Adobe Photoshop sebagai alat tempur mereka.

Adobe Photoshop menguasai Desain Grafis, sedangkan pada urusan Video Editor kalian bisa menggunakan Adobe After Effect. Selain After Effect ada juga Adobe Premiere Pro yang lebih lekat dengan editor video.

Secara tidak sadar mungkin kalian tidak sadar saat menginstall beberapa aplikasi dari Adobe pasti ada aplikasi tambahan yaitu Adobe Bridge. Adobe Bridge akan tersedia jika saat proses instalasi kalian memilih semua dukungan aplikasi.

Kenapa begitu? karena Adobe Bridge adalah pelengkap dan penghubung dari semua software dan aplikasi Adobe. Untuk tau lebih jelas mengenai aplikasi Adobe Bridge kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena saya akan menjelaskan kegunaan dan fungsi Adobe Bridge. Namun sebelum lanjut ke pembahasanya kalian bisa baca apa yang disebut dengan Mockup serta cara menghilangkan garis selection di Photoshop.

Adobe Bridge merupakan sebuah aplikasi manajemen aset digital yang dibuat oleh pihak Adobe untuk mengelola file-file editing seperti foto dan video. Cara kerjanya seperti aplikasi manajemen file pada umumnya.

Contoh mudahnya program Explorer yang ada di Windows. Dengan Adobe Bridge kalian bisa mencari file-file editing dengan mudah serta bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Seperti mengubah nama file atau menampilkan slideshow.

Bagi kalian yang awam mungkin fungsi Adobe Bridge tidak ada manfaatnya. Tetapi bagi pengguna profesional adanya Adobe Bridge sangat membantu karena bisa mengerjakan file yang sebelumnya ada di Photoshop lalu di pindah ke After Effect.

Untuk lebih jelasnya lebih baik kalian coba sendiri fitur-fitur yang ada di Adobe Bridge. Apakah menarik atau tidak atau bermanfaat bagi kalian atau tidak. Karena masing-masing individu memiliki kebutuhan tersendiri.

Mungkin itu saja yang bisa saja jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara menggunakan Adobe Scan yang ada di Android kalian bisa baca tutorial menggunakan Adobe Scan.


EmoticonEmoticon