Cara Edit Video di iPhone Tanpa Aplikasi Lewat Galeri

Cara Edit Video di iPhone Tanpa Aplikasi Lewat Galeri

KEPOINDONESIA.id - Proses edit video biasanya dilakukan lewat aplikasi bawaan, sedangkan foto dan gambar bisa dilakukan lewat galeri jika memang aplikasi galeri mendukung. Tetapi di iPhone baik foto dan gambar atau video bisa di edit langsung lewat aplikasi Foto atau jika di Android sama seperti Galeri.

Walaupun hanya editing sederhana tetapi ini sangat memudahkan pengguna iPhone. Tidak hanya di iPhone, kemungkinan juga ini juga tersedia di iPad. Kamu bisa melakukan proses editing ringan tanpa aplikasi tambahan.

Seperti memotong durasi video, mengatur pencahayaan, kontras, dan lainnya, atau menambah filter. Cocok sekali jika kalian ingin membuat video pendek dan mengaturnya supaya tampilannya lebih menarik.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya? caranya sangat mudah sekali. Seperti yang sudah saya katakan kalian bisa langsung mengeditnya lewat aplikasi Foto. Semua jenis hasil fitur kamera juga bisa kalian edit lewat Foto, seperti Life Foto dan slow motion.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara mengedit video di iPhone langsung lewat aplikasi Foto. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti fungsi pendorong sosial di Infinix serta apa yang dimaksud dengan istilah POV.

Cara Edit Video di iPhone Lewat Aplikasi Foto


1. Kalian buka aplikasi Foto lalu cari video yang ingin kalian edit

Kalian buka aplikasi Foto lalu cari video yang ingin kalian edit

2. Selanjutnya silakan pilih Edit

Selanjutnya silakan pilih Edit

3. Nantinya kamu akan masuk ke halaman editing

Nantinya kamu akan masuk ke halaman editing

4. Terserah kalian ingin mengedit dan menambahkan apa, jika sudah tekan Selesai untuk menyimpan

Terserah kalian ingin mengedit dan menambahkan apa, jika sudah tekan Selesai untuk menyimpan

Setelah saya mencoba hasilnya cukup memuaskan, khususnya karena ada fitur filter. Dengan fitur filter jika kalian merekam video pendek berupa pemandangan akan bagus jika kalian tambahkan filter yang sesuai, kontras dan pencahayaannya juga bisa kalian atur sedemikian rupa. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian pengguna iPhone dan iPad yang belum tau menjadi tau. Tiba-tiba teman pengirim pesan Pew Pew dan muncul laser di iPhone? kalian bisa baca artikel tentang fitur unik yang ada di iMessage. 


EmoticonEmoticon