Cara Lacak Paket Kiriman Sentral Cargo Menggunakan Nomor Resi

Cara Lacak Paket Kiriman Sentral Cargo Menggunakan Nomor Resi

KEPOINDONESIA.id - Memilih jasa pengiriman supaya lebih hemat biaya dan barang yang dikirimkan lebih aman harus sesuai dengan kebutuhan. Singkatnya kalian wajib memilih jasa pengiriman sesuai kebutuhan, ingin jasa ekspedisi apa logistik.

Kedua jenis jasa pengiriman tadi berbeda walaupun sama-sama mengirimkan barang, salah satu perbedaannya dari barang yang dikirim. Jika kalian belum tau perbedaan antara jasa logistik dan jasa ekspedisi nanti akan saya bahas juga jika ada waktu luang.

Cukup banyak jasa ekspedisi yang sering kita dengar dan gunakan seperti JNE, J&T, SiCepat, Tiki, dan lainnya. Sedangkan untuk jasa logistik pasti tidak banyak yang tau. Salah satu jasa logistik yang populer di Indonesia yaitu Sentral Cargo.

Sentral Cargo sangat umum digunakan untuk mengirim barang dengan volume dan berat yang lebih yang sangat mahal jika dikirim lewat jasa ekspedisi. Selain mudah dan jangkauannya yang luas pengiriman menggunakan Sentral Cargo ternyata cukup cepat.

Walaupun cepat supaya kalian tidak bingung kalian tetap wajib melacak paket atau kiriman yang akan kalian terima. Sama seperti melacak paket pada umumnya, kalian bisa menggunakan resi untuk melacak kiriman Sentral Cargo.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya jelaskan bagaimana cara melacak kiriman Sentral Cargo menggunakan resi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara cek tarif ongkos kirim jasa ekspedisi 21 Express serta apa yang dimaksud dengan penerima tidak dikenal di status pengiriman.

Cara Mengecek Resi Sentral Cargo Untuk Melacak Kiriman


1. Kalian akses situs Sentral Cargo lalu pilih menu Cek Resi

Kalian akses situs Sentral Cargo lalu pilih menu Cek Resi

2. Input nomor resi di kolom resi lalu tekan Cari untuk melacak

Input nomor resi di kolom resi lalu tekan Cari untuk melacak

3. Maka akan tampil status pengiriman paket kalian di Sentral Cargo

Maka akan tampil status pengiriman paket kalian di Sentral Cargo

Perlu di ingat resi Sentral Cargo sama seperti nomor resi pada umumnya yaitu berupa nomor beberapa digit. Jika yang ada di marketplace tertentu tertera bukan nomor melainkan huruf dengan tanda baca seperti garis miring itu bukanlah resi. 

Untuk mendapatkannya kalian bisa menghubungi seller atau penjual. Selain Sentral Cargo mungkin kalian sudah tidak asing dengan Indah Cargo. Jika kalian ingin mengecek biaya pengiriman menggunakan Indah Cargo kalian bisa baca artikel tentang cek biaya kirim lewat Indah Cargo. 


EmoticonEmoticon