Fungsi Dari Mi Share, Apa Sama Dengan ShareMe?

Fungsi Dari Mi Share, Apa Sama Dengan ShareMe?

KEPOINDONESIA.id - Kepopuleran SHAREit membuat para produsen smartphone membuat aplikasi berbagi milik mereka sendiri seperti ShareMe milik Xiaomi. Benar sekali, bisa dikatakan sekarang ini sudah tidak ada lagi orang yang melakukan berbagi file lewat Bluetooth.

Alasan utama Bluetooth ditinggalkan yaitu karena kecepatan transfer Bluetooth sangat jauh tertinggal daripada SHAREit dan beberapa aplikasi berbagi lainnya yang memiliki cara kerja yang sama.

Saya sendiri kurang tau apakah SHAREit terinspirasi dari AirDrop milik iPhone akan tetapi yang jelas adanya SHAREit transfer file antar perangkat smartphone menjadi lebih mudah. Nah bagi kalian pengguna Xiaomi khususnya yang sudah menggunakan MIUI 12 pasti bingung.

Karena ada 2 pilihan pengiriman file yang bisa kalian temui di Xiaomi yaitu ShareMe dan Mi Share. Apa keduanya berbeda atau sama? dari segi fungsi sudah jelas keduanya memiliki fungsi yang sama.

Tetapi untuk detail lainnya mengenai ShareMe dan Mi Share bisa kalian baca di artikel dibawah ini. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Daget serta cara menghilangkan mencari download tidak lengkap di aplikasi YouTube.

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya Xiaomi memiliki aplikasi berbagi file secara instan layaknya SHAREit dengan nama Mi Drop. Nah Mi Drop ini sekarang sudah berganti nama menjadi ShareMe.

Sedangkan Mi Share merupakan fitur terbaru yang ada di MIUI 12 yang fungsinya sama seperti ShareMe milik Xiaomi. Hanya saja bukan berupa aplikasi tetapi sebagai fitur bawaan mirip dengan Berbagi Langsung milik Samsung.

Karena sebagai fitur bawaan maka tidak semua perangkat Xiaomi akan memiliki fitur ini. Bisa saja setelah Mi Share dirasa sudah bisa di gunakan di semua perangkat Xiaomi kemungkinan besar ShareMe akan digantikan oleh Mi Share.

Apakah kalian sudah paham tentang perbedaan ShareMe dan Mi Share? saya harap kalian paham. ShareMe berupa aplikasi yang bisa di install dan di uninstall dengan mudah sedangkan Mi Share sebuah fitur yang ada di MIUI 12.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Mengalami masalah tampilan Peta tidak muncul di Google Maps? kalian bisa baca solusi mengatasi Google Maps tidak bisa menampilkan Peta.


EmoticonEmoticon