Ternyata Menggunakan Wifi Bisa Menghemat Baterai HP

Ternyata Menggunakan Wifi Bisa Menghemat Baterai HP

KEPOINDONESIA.id - Wifi menjadi salah satu koneksi internet favorit yang banyak digunakan oleh orang-orang. Oleh karena itu tidak heran seseorang pergi ke suatu tempat hanya untuk Wifi gratis yang hanya ada di tempat tersebut.

Wifi gratis merupakan koneksi wifi yang dibagikan oleh pemiliknya baik yang terbuka atau dengan password tertentu. Kenapa wifi menjadi salah satu koneksi yang banyak digunakan selain data seluler.

Salah satu faktornya yaitu karena hemat baterai. Menggunakan koneksi wifi jelas lebih hemat baterai dari pada data seluler. Selain hemat baterai kita juga bisa lebih menghemat kuota jika yang digunakan ialah wifi gratis.

Apa benar menggunakan wifi bisa menghemat baterai? kenapa bisa begitu? pasti kalian semua penasaran. Supaya kalian tidak penasaran kali ini saya akan menjelaskan tentang wifi bisa menghemat baterai benar atau tidak.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi baterai perangkat Tablet cepat habis serta tips supaya wifi publik tidak lag atau lemot.

Seperti yang kamu tau jika koneksi seluler atau data seluler selalu mencari sinyal supaya perangkat menerima sinyal secara maksimal. Oleh karena itu jika menggunakan data seluler penggunaan baterai semakin banyak.

Semakin susah sinyal dan semakin banyak koneksi yang dibutuhkan maka penggunaan baterai akan semakin tinggi. Sedangkan saat menggunakan wifi perangkat hanya menerima sinyal saja alias ada perangkat sendiri yang sudah mencari dan menyebarnya atau sering disebut Router.

Jadi data seluler dan wifi berbeda, data seluler mencari sinyal untuk digunakan sedangkan wifi menangkap dan menerima sinyal yang sudah ada. Oleh karena itu para gamer sering menggunakan wifi karena selain menghemat baterai juga mencegah perangkat cepat panas.

Supaya lebih maksimal kalian bisa mengaktifkan mode pesawat saat menggunakan wifi. Itupun jika wifi di perangkat kalian bisa diaktifkan saat di mode penerbangan. Jika tidak bisa mematikan data seluler sudah lebih dari cukup.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang baterai lebih hemat setelah menggunakan Wifi. Tethering di HP kalian tidak bisa diaktifkan? kalian bisa baca artikel tentang solusi mengatasi Tethering Hotspot tidak bisa aktif.


EmoticonEmoticon