Cara Mudah Mencari Aplikasi, File, Sistem di Windows

Cara Mudah Mencari Aplikasi, File, Sistem di Windows

KEPOINDONESIA.id - Sudah menjadi kebiasaan tidak semua orang merapikan file yang ada di Komputer menjadi beberapa kategori supaya mudah dicari. Banyak orang bebas menyimpan file dan data yang dimiliki walaupun sebenarnya bisa dijadikan satu di sebuah folder.

Bagi yang tidak tau pasti akan kesulitan saat mencari data yang diinginkan karena seperti yang sudah saya katakan tadi tidak tersusun dengan rapi. Ada yang di folder Download, Music, Aplikasi, dan beberapa folder lainnya.

Untuk mencari apapun itu dengan mudah kalian bisa memanfaatkan Search Box atau fitur Search yang ada di Windows. Semua yang ada di Windows akan kalian temukan dengan mudah hanya dengan mengetik apa yang sedang kalian cari.

Tidak hanya file dan data seperti dokumen, aplikasi, video, dan foto kalian juga bisa mencari fitur dan program sistem. Sebagai contoh kalian bisa mengakses Control Panel dengan mengetik Control Panel di Search Box.

Caranya bagaimana? kalian hanya perlu mengetik apa yang ingin kalian cari di Search Box yang ada di Taskbar. Jika Search Box kalian sembunyikan kalian tetap masih menggunakan fungsi ini dan berikut caranya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti cara menghapus riwayat pencarian di aplikasi Instagram serta solusi mengatasi video kita di YouTube tidak ada yang menonton.

Cara Menemukan File,Dokumen, dan Aplikasi Dengan Mudah di Windows


1. Jika ada Search Box kalian bisa langsung saja ketik di Search Box, tetapi jika sudah kalian sembunyikan langkah pertama kalian bisa buka Start Menu

Jika ada Search Box kalian bisa langsung saja ketik di Search Box, tetapi jika sudah kalian sembunyikan langkah pertama kalian bisa buka Start Menu

2. Kemudian silakan kalian ketik apa yang ingin kalian cari, langsung saja ketik di keyboard nantinya akan muncul secara otomatis

Kemudian silakan kalian ketik apa yang ingin kalian cari, langsung saja ketik di keyboard nantinya akan muncul secara otomatis

3. Setelah muncul kalian bisa bisa klik untuk membuka apa yang sedang kalian cari

Setelah muncul kalian bisa bisa klik untuk membuka apa yang sedang kalian cari

Nah itu dia cara mencari fitur atau program sistem yang ada di Windows dengan cepat. Misalnya kalian belum tau letak Control Panel disebelah mana kalian bisa mengikuti cara diatas supaya kalian tidak kebingungan saat ingin mengakses Control Panel. 

Ingin melihat notifikasi masuk yang ada di Windows 10 kalian? gampang banget caranya. Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tentang cara melihat atau cara cek pesan masuk yang ada di notifikasi Windows 10. 


EmoticonEmoticon