Pengertian Discount, Sale, dan Cashback

Pengertian Discount, Sale, dan Cashback

KEPOINDONESIA.id - Saat belanja baju di Mall atau Toko pasti kalian sering melihat poster Diskon dan Sale. Diskon atau Discount dan Sale memang sering kita temui di toko-toko offline seperti Mall dan Toko Pakaian.

Selain Diskon dan Sale ada juga yang namanya Cashback. Tetapi Cashback lebih sering digunakan pada transaksi online karena dalam proses transaksinya lebih mudah dan simple. Nah yang menjadi pertanyaan apa itu Cashback, Sale, dan Discount?.

Beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang tau tentang Cashback dan Discount. Tetapi saya yakin yang belum tau juga banyak. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian Discount, Cashback dan Sale.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi Cashback tidak masuk serta cara mudah cek mutasi rekening Jenius BTPN.

Discount


Diskon atau Discount yang sering kalian temui di Mall atau Pusat Perbelanjaan ialah potongan harga. Sebagai contoh karena Hari Raya banyak toko yang memberikan diskon hingga 30% di beberapa jenis pakaian tertentu.

Yang harga awalnya 100 ribu setelah mendapat diskon menjadi 70 ribu. Dari beberapa bahasa marketing yang ada diskon ialah yang paling menarik pembeli. Karena dengan adanya diskon harga terlihat lebih murah.

Sale


Sale sendiri sebenarnya memiliki arti Menjual, akan tetapi biasanya digunakan sebagai kata ganti Discount. Karena sering kali tertulis Sale 30% yang artinya diskon 30% seperti penjelasan yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Cashback


Yang terakhir yaitu Cashback. Cashback adalah uang kembali saat membeli produk tertentu. Berbeda dengan diskon, Cashback harus membayar secara penuh terlebih dahulu lalu setelah pembayaran selesai uang kembali akan diserahkan.

Misalnya Cashback 30% pada produk dengan harga 100 ribu. Setelah kalian membayar produk tersebut senilai 100 ribu nantinya kalian akan mendapat uang kembali sebesar 30 ribu. Keuntungannya hampir sama seperti diskon tetapi modalnya harus lebih banyak.

Itu dia penjelasan dari saya mengenai Discount, Cashback, dan Sale. Discount dan Sale sangatlah mirip sedangkan Cashback serupa tetapi sistemnya berbeda karena harus membayar dengan harga asli walaupun nantinya akan mendapatkan kembalian yang cukup banyak.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara klaim voucher di Lazada. Kalian bisa kalian voucher potongan harga atau voucher diskon.


EmoticonEmoticon