Pengertian dan Fungsi Title Bar

Pengertian dan Fungsi Title Bar

KEPOINDONESIA.id - Memberi nama pada data yang kita simpan perlu dilakukan dengan benar supaya data mudah ditemukan dan tidak keliru dengan data lainnya. Sebagai contoh saat kalian mengetik di Microsoft Word.

Dokumen yang kalian simpan setelah selesai mengetik di Microsoft Word harus kalian beri nama sesuai dengan isi dokumen tersebut. Pemberian nama seperti itu cukup efektif dan tidak akan menimbulkan kekeliruan dokumen.

Selain itu saat melakukan Save As kalian juga perlu memberikan nama dokumen yang berbeda. Sebagai contoh "Dokumen A" adalah dokumen asli sedangkan "Dokumen A Revisi" adalah dokumen yang baru kalian ubah dan kalian simpan dengan Save As.

Supaya kalian tidak salah saat mengedit atau membuka dokumen kalian bisa melihat nama dokumen di Title Bar. Saat menjalankan aplikasi seperti Microsoft Word dan Microsoft Excel Title Bar akan kalian temui di paling atas sendiri.

Yang menjadi pertanyaan ialah apa sebenarnya Title Bar itu? supaya kalian tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mematikan fitur Sort di Excel serta fungsi tombol F1 hingga F12.

Title Bar merupakan salah satu menu yang ada di Microsoft Word yang berfungsi menampilkan nama dokumen dan jenis dokumen yang sedang di buka. Kalian akan terbantu saat sedang mengerjakan dokumen dengan cara melihat nama dokumen supaya tidak keliru.

Saat membuat dokumen baru nama dokumen akan menggunakan nama standar seperti Document1, Document2, dan seterusnya. Jika kalian lupa menekan Save dan aplikasi Microsoft Word keluar sendiri dan dokumen otomatis tersimpan nama dokumen akan mengikuti paragraf pertama yang ada di dalam dokumen.

Tidak hanya di Microsoft Word saja, Title Bar hampir selalu kita temui karena ini menunjukan sebuah identitas. Sebagai contoh semua aplikasi yang membutuhkan data pasti memiliki Title Bar supaya nama data atau file yang ditambahkan diketahui.

Atau pada sebuah situs atau website, Title Bar pasti akan kalian temui di atas browser yang kalian gunakan. Itu saja yang bisa saya bahas dan jika kalian mengalami tidak bisa mengetik di MS Word kalian bisa baca penjelasan yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon