Cara Menghilangkan Pemberitahuan Menyinkronkan Email di Aplikasi Gmail

Cara Menghilangkan Pemberitahuan Menyinkronkan Email di Aplikasi Gmail

KEPOINDONESIA.id - Dengan adanya aplikasi mengakses akun Gmail menjadi lebih mudah. Melihat dan mengecek email masuk menjadi lebih cepat serta membuat dan mengirimkan email menjadi lebih praktis.

Rata-rata layanan email gratis menyediakan aplikasinya sendiri. Seperti layanan email gratis Gmail yang menyediakan aplikasi Gmail. Outlook Mail dan Yahoo Mail juga memiliki aplikasi email mereka sendiri.

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi Gmail sering mendapatkan pembaruan. Pada pembaruan terbaru biasanya akan ada fitur baru. Saya tidak akan membahas tentang fitur baru yang ada di aplikasi Gmail.

Karena yang akan saya bahas kali ini yaitu cara menghilangkan tulisan menyinkron email saat membuka aplikasi Gmail. Awalnya saya pikir hanya saya saja yang mengalami, ternyata banyak juga yang mengalaminya.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menghilangkan pemberitahuan menyinkron email yang sering muncul saat aplikasi Gmail dibuka. Kemungkinan artikel kali ini akan singkat karena hanya 2 cara yang bisa kamu coba.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan Hotmail dan Outlook Mail serta kenapa email masuk draft dan apa artinya.

Untuk menghilangkan sinkronisasi yang pertama kalian harus memastikan sinkronisasi otomatis terlebih dahulu. Kalian bisa mematikannya dengan cara mengakses Setelan lalu akses menu akun.

Misalnya dengan cara tersebut tidak berhasil dan tulisan menyinkronkan email masih muncul saat aplikasi Gmail dibuka kalian bisa menghilangkan notifikasi tersebut. Caranya dengan menekan lama notifikasi lalu hilangkan tanda aktif atau pilihan.

Jika notifikasi sudah dihilangkan pilihannya lalu tekan selesai. Nah nantinya pemberitahuan atau notifikasi menyinkron email tidak akan muncul lagi. Sayangnya tulisan menyinkron email cepat hilang, jadi kalian harus melakukannya dengan cepat.

Setelah pilihan notifikasi kalian hilangkan notifikasi menyinkronkan email saya jamin tidak akan muncul lagi. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian yang terganggu dengar notifikasi tersebut bisa merasa lega.

Tidak tau apa yang dimaksud dengan email no-reply? jika kalian tidak tau maksudnya kalian bisa baca artikel tentang apa itu email no re-reply. Email yang sering kita jumpai khususnya dari layanan tertentu.


EmoticonEmoticon