Pengertian Anti Banding di Aplikasi Kamera

Pengertian Anti Banding di Aplikasi Kamera

KEPOINDONESIA.id - Pernah tidak kalian mencoba mengatur beberapa setelan yang ada di pengaturan aplikasi kamera di HP kalian supaya hasil foto yang diambil lebih bagus lagi. Atau kalian mencari pengaturan yang bisa meningkatkan resolusi perekaman video?.

Sebenarnya dengan pengaturan default hasil yang bisa di tangkap dan direkam dengan aplikasi kamera sudah hasil terbaik yang bisa di hasilkan. Misalnya di perangkat lain hasilnya lebih bagus itu disebabkan oleh perbedaan software dan hardware yang digunakan.

Nah salah satu setelah di aplikasi kamera yang membuat beberapa orang bingung yaitu setelan Anti Banding. Ada 4 pilihan yang bisa kalian pilih yaitu Mati, 50 Hz, 60 Hz, atau Otomatis.

Hz sendiri singkatan dari Hertz yang menyatakan banyaknya gelombang dalam waktu satu detik. Tetapi apa hubungannya dengan aplikasi kamera dan apa yang dimaksud dengan Anti Banding?

Supaya kalian tau tentang Anti Banding serta tau perbedaan antara 50 Hz dan 60 Hz kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Mengubah pengaturan Anti Banding tidak akan merubah hasil tangkapan kamera di HP kalian.

Akan tetapi minimal kalian tau pengertian dan fungsinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dinamakan fitur Specht-to-Text serta kumpulan sudut pengambilan gambar yang perlu kalian ketahui.

Apa Itu Anti Banding?


Singkatnya Anti Banding adalah fitur yang bisa kalian gunakan saat memotret atau merekam apapun itu yang memiliki layar seperti sebuah ponsel, Laptop, tablet, Komputer, atau TV. Anti Banding berfungsi untuk mencegah sebuah banding atau garis yang muncul di layar atau monitor.

Contoh mudahnya silakan kalian buka aplikasi kamera lalu arahkan ke layar Laptop atau TV. Pasti akan ada garis-garis bergerak yang sangat mengganggu. Oleh karena itu disediakan fitur Anti Banding.

Perbedaan 50 Hz dan 60 Hz


Sedangkan 50 Hz dan 60 Hz mengacu pada frekuensi refresh rate pada televisi. Misalnya banyak negara di Asia yang menggunakan sistem PAL dengan 25 frame/s serta jumlah garis 625. Nah jika layar yang digunakan menggunakan sistem PAL kalian bisa menggunakan pilihan 50 Hz.

Berbeda dengan Asia, di Amerika khususnya Amerika Utara menggunakan sistem NTSC dengan 30 frame/s dan 525 garis. Jadi untuk pilihan 60 Hz bisa kalian pilih jika ingin memotret layar atau monitor dengan sistem NTSC.

Intinya kedua pilihan Anti Banding hanya bekerja saat memotret dan merekam benda yang memiliki layar dan monitor untuk mencegah flicker. Selain memotret atau merekam layar, fitur tersebut tidak akan berguna.

Jadi itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Anti Banding di setelan aplikasi kamera serta apa perbedaan 50 Hz dan 60 Hz. Apa semua aplikasi kamera ada fitur ini? saya rasa tidak di semua perangkat ada.

Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mudah mengatur resolusi kamera di Andorid. Kalian bisa mengatur resolusinya tergantung keinginan kalian. Akan tetapi tetap saja yang terbaik adalah pilihan yang paling tepat.


EmoticonEmoticon