Cara Mudah Refresh Laptop dan Komputer Supaya Normal Kembali

Cara Mudah Refresh Laptop dan Komputer Supaya Normal Kembali

KEPOINDONESIA.id - Melakukan refresh sering dilakukan saat awal menyalakan perangkat Windows baik Komputer atau Laptop. Sudah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan oleh pengguna walaupun kebanyakan pengguna tidak tau fungsinya.

Saya sendiri sebelumnya pernah membahas mengenai pengertian refresh jika kalian belum tau fungsinya kalian bisa baca artikel tersebut. Refresh bisa kalian lakukan di layar depan atau pada layar desktop.

Saat melakukan refresh Shotcut yang ada di layar desktop akan berkedip menandakan bahwa proses refresh berhasil dilakukan. Semakin banyak Shotcut yang kalian tambahkan semakin lama proses refresh berlangsung.

Oleh karena itu jika seseorang memiliki banyak Shotcut sering melakukan refresh berulang kali supaya perangkat Windows siap digunakan. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara melakukannya?

Jika kalian belum tau cara refresh di Windows kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menutup program MS Office yang benar serta fungsi aplikasi Adobe Bridge.

Cara Refresh di Komputer dan Laptop


1. Ada 2 cara yang bisa kalian coba untuk melakukan refresh di Komputer dan Laptop Windows

2. Yang pertama kalian bisa klik Kanan lalu pilih Refresh

Yang pertama kalian bisa klik Kanan lalu pilih Refresh

3. Dan yang kedua kalian bisa menekan tombol F5 di keyboard

Dan yang kedua kalian bisa menekan tombol F5 di keyboard
Nah itu dia cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan refresh di Windows. Kalian bisa menggunakan mouse dengan klik kanan>refresh atau kalian bisa menekan tombol F5 supaya lebih cepat. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak tau cara cek pembaruan aplikasi Windows? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel tentang cara melihat pembaruan di Windows. 


EmoticonEmoticon