Cara Menyalin Data, File, dan Folder di Komputer dan Laptop

Cara Menyalin Data, File, dan Folder di Komputer dan Laptop

KEPOINDONESIA.id - Menyalin sebuah data atau file perlu kalian lakukan sebagai data cadangan jika file dan data terkait tidak sengaja kalian hapus atau tidak bisa kalian buka. Tentu saja supaya lebih aman kalian bisa menyalin ke penyimpanan yang berbeda.

Selain demi keamanan ada beberapa alasan lainnya kalian perlu menyalin data seperti data cadangan jika pekerjaan yang kalian lakukan salah. Selain itu saat mengirim data ke penyimpanan lain kalian juga harus menyalin atau copy bukan memindahkan atau cut

Saya sebelumnya pernah membahas mengenai tombol copy, paste, dan cut, jika kalian belum tau ketiga tombol perintah tadi kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Karena kali ini saya hanya akan fokus ke cara menyalin atau cara copy data dan file.

Langkah-langkah menyalin data, file, dan folder sama saja, hanya saja saat awal kalian harus memilih apa yang ingin kalian copy atau salin. Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa bisa cara memindahkan data dari Google Drive ke perangkat serta solusi file dan folder di komputer dan laptop tidak bisa dihapus. Berikut langkah menyalin file di perangkat desktop Windows.

Cara Menyalin Data dan File di Perangkat Desktop


1. Silakan kalian cari file, data, atau folder yang ingin kalian salin

Silakan kalian cari file, data, atau folder yang ingin kalian salin

2. Kemudian klik kanan lalu pilih Copy

Kemudian klik kanan lalu pilih Copy

3. Lalu kalian pilih file atau data ingin di salin di mana. Langkah terakhir silakan kalian klik kanan lalu pilih Paste

Lalu kalian pilih file atau data ingin di salin di mana. Langkah terakhir silakan kalian klik kanan lalu pilih Paste

4. Berhasil menyalin file

Berhasil menyalin file

Sangat mudah bukan menyalin file, data, atau folder di Laptop dan Komputer. Yang perlu kalian ingat untuk menyalin kalian harus menggunakan copy bukan cut. Oleh karena itu kalian harus tau perbedaan antara copy dan cut

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Dokumen tidak bisa di buka lewat WhatsApp? kalian harus tau bagaimana cara membuka dokumen lewat aplikasi WA supaya dokumen bisa dibuka.  


EmoticonEmoticon