Solusi Fleets di Twitter Tidak Muncul

Solusi Fleets di Twitter Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Fleets adalah salah satu fitur menarik yang ada di Twitter yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Sebenarnya sama seperti fitur yang ada di media sosial populer seperti Facebook dan Instagram, hanya saja berbeda nama.

Story atau Cerita mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, khususnya pengguna Instagram. Nah Fleet ini sama seperti fitur Story yang ada di Instagram dan Facebook, tetapi namanya saja yang berbeda.

Tidak hanya Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Media Sosial yang sudah menyediakan fitur cerita sudah banyak dan menjadi salah satu fitur wajib. Fleets bisa kalian gunakan untuk memposting tulisan, foto, ataupun video.

Tidak ada bedanya dengan fitur Cerita yang ada di Instagram dan Facebook. Karena tidak ada perbedaan yang berarti maka saya tidak akan membahasnya lebih lanjut. Sedangkan yang akan saya bahas lebih dalam yaitu tentang solusi Fleets yang tidak muncul.

Banyak pengguna Twitter yang kebingungan kenapa di akun mereka fitur story atau Fleets belum muncul. Padahal di akun Twitter orang lain sudah ada dan bisa digunakan. Supaya kalian tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Twitter yang sudah pernah saya bahas. Seperti tips menang GiveAway yang ada di Twitter serta cara mudah menyalin link tweet di Twitter.

Fleets di Twitter tidak muncul, bagaimana solusinya? Karena fitur tersebut adalah pembaruan pertama dan pembaruan besar maka fitur Fleets tidak muncul berdasarkan akun Twitter. Artinya Fleets akan muncul setelah memperbarui aplikasi Twitter.

Banyak kasus orang enggan memperbarui aplikasi Twitter tetapi berharap menggunakan fitur Fleets. Hal tersebut tidak akan bisa, karena Fleets hanya mendukung di aplikasi Twitter versi terbaru saja.

Jika Fleets Twitter tidak muncul, pastikan aplikasi Twitter yang kalian gunakan adalah versi terbaru. Tidak hanya fitur Fleets, di versi terbaru juga tersedia fitur Kutip Tweet yang memudahkan pengguna.

Pengguna akan dimudahkan saat ingin Retweet atau Quote Tweet. Karena ada 2 pilihan yang bisa dipilih secara langsung. Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Intinya kalian perlu melakukan pembaruan aplikasi Twitter untuk memunculkan Fleets. Tanpa memperbarui aplikasi Twitter fitur Fleets tidak akan muncul. Tenang saja, tidak selamanya memperbarui aplikasi memiliki efek aplikasi tambah berat.

Dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau cara mengatur privasi Tweet yang kalian posting ke Twitter. Fitur ini sangat berguna jika kalian tidak ingin Tweet yang kalian buat dikomentari oleh orang lain.


EmoticonEmoticon