3 Solusi Aplikasi Skill Academy Lambat dan Lemot Saat Digunakan

3 Solusi Aplikasi Skill Academy Lambat dan Lemot Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Skill Academy adalah salah satu platform pelatihan online yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Ada banyak pelatihan yang bisa kalian beli di layanan ini dan nantinya kalian akan memulai latihan lewat aplikasi Skill Academy.

Selain Skill Academy kalian bisa memilih platform lainnya seperti Pintaria, Pijar, Sekolahmu, dan masih banyak lainnya. Pilihlah pelatihan yang sesuai passion kalian supaya pelatihan yang kalian ikuti bisa menambah skill yang kalian miliki.

Kembali ke topik, dari beberapa platform digital yang ada Skill Academy adalah yang paling populer. Ada banyak pelatihan dan kelas yang bisa kalian ikuti. Untuk memulai kelas bisa langsung kalian lakukan lewat aplikasi Skill Academy.

Tetapi pengalaman saya saat mengikuti kelas di Skill Academy setelah lolos seleksi Kartu Prakerja kinerja aplikasi kurang memuaskan. Aplikasi Skill Academy cenderung lambat saat membuka kelas.

Tetapi di menu lainnya lancar tanpa ada gangguan. Video dan soal yang ada di kelas sulit untuk dibuka dan perlu tindakan khusus. Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut saya akan sedikit sharing pengalaman saya.

Mungkin saja beberapa dari kalian mengalami masalah yang sama seperti apa yang saya alami. Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca solusi filter di Instagram tidak bisa digunakan serta solusi rotasi layar tidak berfungsi.

Solusi Aplikasi Skill Academy Lambat dan Tidak Bisa Dibuka


1. Jangan Ikut Pelatihan Langsung


Seperti yang kalian ketahui setelah lolos semua orang ingin segera melakukan pelatihan atau kelas pertama mereka. Karena beberapa kelas di Skill Academy cukup menarik maka aplikasi Skill Academy di akses banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Ini dia salah satu penyebab kenapa saat membuka menu kelas atau saat mengikuti kelas di aplikasi Skill Academy sedikit lambat bahkan tidak mau terbuka. Saran saya tunggu beberapa hari atau ikuti kelas di jam tertentu.

2. Koneksi Internet Lancar


Yang berikutnya kalian bisa memastikan koneksi internet yang kalian gunakan sedang dalam kondisi baik. Artinya koneksi internet stabil dan kuat. Karena nantinya saat di kelas kita akan menonton beberapa video.

Jika koneksi internet lemah kemungkinan besar video tidak akan bisa dimuat. Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan kuat dan stabil demi kelancaran mengikuti kelas di Skill Academy.

3. Gunakan Metode Reload


Reload adalah cara untuk memuat ulang halaman. Di aplikasi Skill Academy tidak ada fitur ini, untuk mengakalinya kalian bisa kembali ke menu utama dan buka kembali pelatihan yang sedang kalian ikuti.

Cara ini cukup efektif dan sangat membantu. Tenang saja semua pelatihan yang sudah kalian kerjakan tidak akan terhapus karena tersimpan secara otomatis. Itu dikarenakan semua pelatihan tidak wajib diselesaikan secara langsung.

Nah itu dia beberapa solusi untuk mengatasi aplikasi Skill Academy lemot saat digunakan. Hal yang wajar jika aplikasi dibuka banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Oleh karena itu pilihan waktu yang tepat.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca solusi game Mobile Legends tidak mau terhubung dan terbuka karena Reconnecting terus.


EmoticonEmoticon