Perbedaan Response dan Respond

Perbedaan Response dan Respond

KEPOINDONESIA.id - Respon atau merespon adalah tanggapan yang dilakukan oleh seseorang saat di tanya atau di sapa. Tindakan merespon sama seperti kita menghargai orang lain atas apa yang mereka lakukan.

Dalam bahasa Inggris Respond adalah bentuk kata yang paling sering digunakan. Tetapi saya yakin kalian hanya tau tentang Response saja dan kurang tau mengenai Respond. Sebenarnya keduanya tidak berbeda.

Karena memiliki arti yang sama, hanya saja bentuknya yang berbeda. Untuk tau perbedaan antara Response dan Respond kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan sedikit pengertian dan perbedaanya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan Trial Error serta penjelasan mengenai apa itu bahasa RTL.

Response dan Respond memiliki arti yang sama yaitu respon atau tanggapan. Hanya saja Respond merupakan kata kerja (verb) sedangkan Response merupakan kata benda (noun). Jadi penggunaannya tergantung dari pada kalimat.

Sebagai contoh kalian bertanya ke seseorang tentang siapa nama dia, tetapi dia tidak merespon. Kalian bisa menggunakan kata Respond seperti ini "I asked him his name, but he didn't respond"

Sedangkan jika kalian mengetuk pintu tetapi tidak ada respon kalian bisa menggunakan kata Response seperti ini "I knocked on the door, but there was no response". Bisa disesuaikan dengan keadaan.

Nah itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Respond dan Response, semoga bermanfaat bagi kalian. Misalnya ada kesalahan atau kekeliruan bisa kalian koreksi di kolom komentar dan nantinya akan saya perbaiki.

Sebelum saya akhiri kalian bisa baca penjelasan mengenai Agree dan Approve. Keduanya bagi sebagian orang terlihat sama. Tetapi memiliki arti dan penggunaan yang berbeda.


EmoticonEmoticon