Arti Kata Repsol di Grup Motuba dan Bekakas

Arti Kata Repsol di Grup Motuba dan Bekakas

KEPOINDONESIA.id - Istilah pertamax, sundul, juragan, dan beberapa istilah lainnya mungkin sudah sering kalian lihat di grup grup Facebook dan forum-forum internet seperti Kaskus. Selain ketiga istilah tadi dan beberapa istilah lainnya, ada 1 istilah lagi yang cukup menarik yaitu Repsol.

Mungkin jika kalian baru pertama kali melihat atau mendengarnya maka mengira bahwa Repsol tersebut memiliki arti Repsol Honda. Namun untuk di grup Facebook Bekakas dan Motuba, repsol disini memiliki arti tersendiri dan tidak ada hubungannya dengan Honda.

Jika kalian bergabung di grup otomotif lainnya, mungkin tidak akan pernah melihat istilah repsol ini kecuali di kedua grup tersebut. Lalu apa arti repsol itu?jika bukan Repsol Honda?

Saya akan membahas mengenai pengertian dari kata Repsol selain Repsol Honda. Namun sebelum itu kalian bisa baca maksud dari kalimat ngademin di grup Cocoklogi Science dan pengertian PTL di grup KBBD2.

Jadi Repsol yang dimaksud bukan merupakan tim balap dari Honda di ajang MotoGP, melainkan kalimat plesetan dari kata Repost yang memiliki arti memposting ulang. Di forum Kaskus sendiri kata ini populer sekitar tahun 2013.

Sedangkan untuk di grup Motuba dan Bekakas munculnya penggunaan kata repsol ini saya kurang tau. Jadi jika ada anggota grup yang memposting hal yang sudah di posting oleh banyak anggota lain, maka di kedua grup tersebut akan dikomentari dengan kalimat "repsol".

Karena jika memposting hal yang sudah banyak di posting oleh orang lain, maka akan bosan melihatnya serta hanya akan memenuhi beranda grup saja. Jadi bagi kalian yang merupakan anggota baru di grup Motuba dan Bekakas, jika ada yang berkomentar dengan kalimat repsol, maka postingan kalian sudah banyak di posting oleh anggota grup lainnya.

Lebih baik jika sudah memposting konten yang sudah dibahas oleh banyak orang, kalian hapus saja postingan tersebut. Karena akan mengganggu anggota grup yang aktif karena sudah melihat konten tersebut jauh-jauh hari dari anggota lainnya.


EmoticonEmoticon