Sering Dibilang Cupu? Ini Dia Perbedaan Cupu, Culun, dan Cemen

Sering Dibilang Cupu? Ini Dia Perbedaan Cupu, Culun, dan Cemen

KEPOINDONESIA.id - Istilah Cupu pasti sudah sering kalian dengar. Baik kalian yang menganggap orang lain Cupu atau bahkan kalian sendirilah yang Cupu. Cupu sangat sering digunakan dalam pergaulan sehari hari antara teman sekolah, teman kerja, atau sahabat.

Selain Cupu sebenarnya ada istilah lain yang serupa, yaitu Amatir atau Amatiran. Tetapi kali ini saya tidak akan membahas mengenai Amatir, karena yang akan saya bahas kali ini hanya istilah Cupu, Cemen, dan Culun.

Cemen, Cupu, dan Culun saya yakin kalian sering mendengarnya. Istilah yang sudah tidak asing lagi dan sangat sering digunakan oleh kalangan remaja dan anak muda. Nah yang menjadi pertanyaan apa arti ketiganya?

Misalnya kalian sering disebut sebagai Cupu, sedangkan orang lain ada yang disebut sebagai Culun. Supaya kalian tau kalian wajib baca artikel ini sampai selesai supaya kalian tau perbedaan antara Culun dan Cupu.

Namun sebelum saya jelaskan pengertiannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang serupa dengan pembahasan kali ini. Artikel tersebut seperti apa arti ungkapan Kebakaran Jenggot serta apa maksud minta sauce di internet.

Culun


Culun adalah ungkapan yang ditujukan pada orang yang memiliki penampilan sedikit berbeda dari pada orang lain di rentang umur yang sama. Umumnya Culun digunakan untuk menyebutkan seseorang yang memiliki sifat lugu dengan penampilan yang sederhana.

Dari segi penampilan mungkin tidak selamanya benar, akan tetapi sifat yang lugu dan terlihat bodoh menandakan orang itu Culun.

Cupu


Cupu sendiri singkatan dari Culun Punya. Walaupun berasal dari kata Culun, akan tetapi Cupu sedikit berbeda. Saya sendiri menangkap istilah Cupu sebagai orang yang tidak berani atau tidak berpengalaman.

Misalnya kalian sering bermain sepak bola setiap hari tetapi tidak pernah pandai. Oleh karena itu oleh teman-teman kalian, kalian disebut sebagai Cupu atau tidak berpengalaman. Istilah ini 11 12 dengan Amatiran.

Cemen


Hampir sama dengan Cupu, akan tetapi Cemen sedikit berbeda. Jika Cupu tidak bisa melakukan suatu hal karena memang tidak bisa sedangkan Cemen karena takut. Oleh karena itu orang yang terlihat penakut sering disebut sebagai Cemen.

Walaupun tidak selamanya orang tersebut Cemen atau bahkan orang tersebut sengaja takut supaya terlihat Cemen. Baik sebutan Cupu, Cemen, atau Culun jika kalian tidak mau di panggilan dengan ketiga istilah tadi kalian tidak perlu mengejek orang lain sebagai Cupu, Cemen, atau Culun.

Jadi itu dia penjelasan dari saya mengenai Cemen, Cupu, dan Culun. Semoga kalian yang belum tau menjadi tau. Tetap sabar jika kalian sering disebut sebagai Cupu atau Cemen, karena yang menentukan hidup kita adalah diri kita sendiri bukanlah orang lain.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau apa yang disebut sebagai SR atau Silent Reader. Istilah SR sangat sering muncul di grup Facebook, Line, dan WhatsApp. Oleh karena itu jika kalian belum tau pengertiannya kalian bisa baca artikel tersebut.


EmoticonEmoticon