Cara Menambah Angka 0 (Nol) di Microsoft Excel Supaya Tidak Hilang

Cara Menambah Angka 0 (Nol) di Microsoft Excel Supaya Tidak Hilang

KEPOINDONESIA.id - Sebagai aplikasi produktivitas Microsoft Excel sangat berguna dalam penginputan data angka. Misalnya data penjualan atau data penghasilan, dengan Microsoft Excel kalian bisa menghitung secara mudah dan tersusun rapi.

Ada banyak sekali fungsi dari Excel yang bisa kalian manfaatkan tidak hanya untuk menghitung sebuah data saja. Misalnya kalian memerlukan tabel produk yang tersedia di toko online kalian, dengan Microsoft Excel kalian bisa membuat tabel dengan lebih mudah.

Selain itu masing-masing profesi dalam menggunakan Excel memiliki tujuan yang berbeda. Ada yang memerlukan perhitungan saja, ada yang memerlukan penginputan data dan perhitungan, serta ada yang membutuhkan penginputan data angka saja.

Karena dengan sistem tabel penginputan data menjadi lebih urut dan mudah di atur. Nah yang menjadi pembahasan saya kali ini ialah angka 0 yang tidak mau muncul saat di input pertama kali.

Misalnya nomor HP yang depannya pasti menggunakan angka 0. Setelah menekan enter angka 0 (Nol) di cell akan menghilang dengan sendirinya. Bagaimana angka 0 bisa hilang sendiri di cell Microsoft Excel?

Ini bisa terjadi karena format cell masih number, alias angka 0 tidak akan dihitung pada awal data. Untuk itu kalian harus merubahnya terlebih dahulu menjadi text supaya angka 0 bisa tampil di cell yang kalian pilih.

Untuk merubah format cell di Microsoft Excel kalian bisa baca tutorial di bawah ini. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu T/A dan N/A serta cara membuat tanda petik menggunakan keyboard Komputer dan Laptop.

Cara Menampilkan Angka 0 di Microsoft Excel


1. Silakan kalian pilih Cell yang ingin kalian input angka 0 di depannya

1. Silakan kalian pilih Cell yang ingin kalian input angka 0 di depannya

2. Lalu klik kanan dan pilih Format Cells

2. Lalu klik kanan dan pilih Format Cells

3. Pada menu Number silakan kalian pilih Text

3. Pada menu Number silakan kalian pilih Text

4. Jika sudah jangan lupa tekan Ok

4. Jika sudah jangan lupa tekan Ok

5. Terakhir silakan kalian coba input angka 0 di depan dan tekan enter atau pindah cell, pasti tidak akan hilang

5. Terakhir silakan kalian coba input angka 0 di depan dan tekan enter atau pindah cell, pasti tidak akan hilang

Sangat mudah bukan menampilkan angka 0 di Excel atau mencegah angka 0 hilang di Microsoft Excel. Kalian bisa melakukan cara di atas setiap kali kalian akan menginput data dengan angka Nol di depan sendiri supaya angka tersebut tidak hilang. 

Jadi itu saya yang bisa saya jelaskan kali ini semoga bermanfaat. Tidak tau cara menambahkan MS Word ke layar desktop Windows? jika kalian tidak tau caranya kalian bisa baca artikel tentang cara menambahkan shortcut Microsoft Word di desktop Komputer dan Laptop. 


EmoticonEmoticon