Cara Mengatur Bunyi Alarm Dengan Nada Dering Yang Berbeda

Cara Mengatur Bunyi Alarm Dengan Nada Dering Yang Berbeda

KEPOINDONESIA.id - Nada dering alarm adalah nada dering yang akan kalian dengar saat alarm di HP kalian berbunyi. Default nya masing-masing merk HP memiliki nada dering tersendiri. Sebagai contoh nada dering alarm di HP Samsung rata-rata sama, namun berbeda dengan HP Xiaomi.

Mungkin kalian ingat sekali nada dering khas Nokia? benar sekali tiap merk mencoba membuat nada dering yang melekat di hati penggunanya seperti nada dering Nokia yang tidak pernah saya lupakan.

Selain itu nada dering yang di gunakan untuk alarm juga bisa mempengaruhi kita saat alarm tadi berbunyi. Jika kalian menggunakan nada dering yang santai saya jamin kalian tidak akan langsung bangun setelah alarm tadi berbunyi.

Sedangkan jika kalian menggunakan nada dering yang memiliki irama semangat saya yakin kalian akan langsung bangun setelah mendengarkannya. Nah masalahnya tidak semua orang tau cara merubah atau mengganti nada alarm dengan lagu atau musik kesukaan mereka.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatur atau mengganti nada alarm dengan nada yang kita sukai. Untuk cara mengaturnya sangat mudah sekali sama seperti cara mengubah nada SMS dan panggilan masuk.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya tentang fitur-fitur berguna di Android. Seperti solusi alarm tidak berbunyi pada waktunya serta penyebab radio FM tidak mendapatkan sinyal.

Cara Mengganti Nada Alarm di Android


1. Untuk mengatur nada Alarm di HP Android silakan kalian buka Setelan lalu pilih Suara & getaran

1. Untuk mengatur nada Alarm di HP Android silakan kalian buka Setelan lalu pilih Suara & getaran

2. Setelah itu silakan kalian pilih Alarm

2. Setelah itu silakan kalian pilih Alarm

3. Kemudian pilih Seluruh nada dering

Seluruh nada dering

Langkah terakhir kalian cukup cari nada dering yang kalian sukai. Baik nada dering bawaan atau lagu dan musik yang kalian miliki. Intinya bebas saja kalian ingin menggunakan apa sebagai nada dering alarm yang terpenting layak untuk digunakan. 

Selain itu mungkin saya HP kalian tidak berbunyi saat menerima telepon masuk kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Terkadang saat ada panggilan masuk HP tidak berbunyi karena kita tidak sengaja mengaktifkan atau mematikan fitur tertentu. 


EmoticonEmoticon