Tips Mengenai Baterai Jam Dinding Yang Boros

Tips Mengenai Baterai Jam Dinding Yang Boros

KEPOINDONESIA.id - Jam Dinding adalah perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki setiap rumah. Adanya jam dinding bisa membantu pemilik rumah atau tamu yang sedang berkunjung dalam melihat dan mengetahui waktu sekarang.

Minimal setiap rumah memiliki 1 buah jam dinding yang diletakkan di tempat yang paling strategis seperti di ruang keluarga atau di ruang tamu. Jika memiliki lebih dari 1 jam dinding peletakannya bisa di sesuaikan.

Tidak perlu bagus dengan harga yang mahal yang terpenting jam dinding dapat bekerja, awet, dan tidak gampang rusak. Karena kebanyakan jam dinding jaman sekarang gampang rusak tidak seperti jam dinding buatan jaman dulu.

Ada salah satu hal unik mengenai jam dinding yang sering saya temui, yaitu baterai jam dinding boros alias baru beberapa bulan sudah minta ganti baterai. Entah kenapa ada tipe baterai tertentu yang dipasang di jam dinding baterainya cepat habis.

Untuk tau lebih jelas mengenai penjelasan saya tentang jam dinding kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa Alarm HP tidak berbunyi serta cara mengatasi aplikasi Adzan tidak berfungsi.

Ada beberapa hal yang tidak kamu kira bisa membuat baterai jam dinding terlihat boros. Sebagai contoh kamu menggunakan baterai biasa seperti baterai ABC. Baterai ini sebenarnya tidak jelek tetapi daya tahannya kurang.

Jika kalian ingin jam dinding di rumah kalian ganti baterai 2 tahun sekali kalian bisa menggunakan baterai mahal seperti baterai Alkaline atau Energizer. Kedua tipe baterai tersebut memang sedikit mahal akan tetapi daya tahannya cukup lama.

Selain itu saran saya gunakan baterai baru bukan baterai bekas pakai. Jika menggunakan baterai bekas pakai kalian tidak akan tau daya pada baterai tinggal seberapa dan dapat bertahan sekian lama.

Semoga penjelasan saya tentang jam dinding yang boros baterai belum lama ganti sudah minta ganti baterai bisa bermanfaat bagi kalian. Jika kalian merasa jam dinding boros baterai, coba bandingkan dengan remote TV maka baterai remote TV akan lebih boros lagi.


EmoticonEmoticon