Penyebab Tema Xiaomi Tidak Berubah Saat Diganti

Penyebab Tema Xiaomi Tidak Berubah Saat Diganti

KEPOINDONESIA.id - Merubah tampilan HP Xiaomi tidak asing dilakukan oleh penggunanya karena memang di MIUI memiliki pengaturan tema tersendiri. Pengguna dapat merubah tampilan perangkat Xaiomi sedemikian rupa sesuai keinginan mereka.

Banyak pilihan tema yang bisa kalian coba di aplikasi Tema bawaan Xiaomi. Uniknya kalian bisa menggabungkan bagian tema yang satu dengan bagian tema yang lain sesuai selera supaya tampilannya lebih keren lagi.

Karena rata-rata tema tidak bisa digabungkan dengan item dari tema lain, tapi di Xiaomi bisa. Mungkin pengaturan tampilan ini sudah banyak diketahui oleh pemilik HP Xiaomi jadi tidak akan saya bahas lebih lanjut lagi.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai tema Xiaomi yang tidak berubah saat digunakan. Sering terjadi kasus seseorang ingin mengubah tema di HP mereka tetapi tema tidak berubah sama sekali.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tema Xiaomi tidak mau berubah atau berganti, salah satunya karena belum diterapkan. Untuk tau lebih jelasnya mengenai tema yang tidak mau berubah di Xiaomi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel bermanfaat lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab alarm tidak berbunyi pada waktunya serta solusi tema Xiaomi kembali ke tema default.

Penyebab Tema Xiaomi Tidak Mau Berganti


1. Tema Minimalis


Penyebab yang paling sering terjadi yaitu karena tema yang kalian unduh dan terapkan adalah tema minimalis. Ada banyak sekali pilihan tema yang bisa kalian gunakan salah satunya tema minimalis dan tema full pack.

Jika yang kalian terapkan tema minimalis hanya sebagai saja yang berubah salah satu nya hanya ikon aplikasi saja. Coba kalian cari tema yang mengubah seluruh tampilan Xiaomi pasti jika diterapkan akan mengubah semua tampilan HP Xiaomi kalian.

2. Tema Tidak Support


Yang berikutnya karena tema tidak support. Hampir sama seperti tema minimalis tetapi tema yang tidak support memiliki bagian lainnya tetapi tidak mendukung saat diterapkan. Berbeda dengan tema minimalis yang memang hanya merubah bagian-bagian tertentu saja.

3. Tema Belum Diterapkan


Yang terakhir karena tema belum diterapkan. Mungkin saja kalian yang baru menggunakan HP Xiaomi belum terlalu paham soal tema yang ada di Xaiomi. Setelah selesai mengunduh tema kalian wajib menerapkan tema tersebut.

Jika belum di terapkan maka tema belum terpasang alias masing tersimpan. Oleh karena itu pastikan kalian sudah menerapkan tema yang ingin kalian gunakan dan jangan sampai cuma mengunduhnya saja.

Nah itu dia beberapa penyebab dari tema Xiaomi yang tidak mau berubah. Pengalaman pribadi saya tema minimalis adalah salah satu penyebab yang paling sering terjadi. Pengguna tidak tau bahwa tema yang sedang digunakan adalah tema minimalis.

Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kalian yang bingung dengan tampilan Xiaomi yang tidak berubah padahal sudah ganti tema. Jika kalian ingin mengecilkan font di Xiaomi kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas juga.


EmoticonEmoticon