Ini Dia Lokasi Tempat Penyimpanan SHAREit Jika di Komputer dan Laptop

Ini Dia Lokasi Tempat Penyimpanan SHAREit Jika di Komputer dan Laptop

KEPOINDONESIA.id - SHAREit menjadi salah satu aplikasi yang paling berguna saat ini. Dengan aplikasi ini kita dapat mengirim file antar perangkat baik dengan sesama ponsel atau dengan PC. Selain sangat mudah digunakan, proses transfer data yang dilakukan oleh aplikasi ini begitu cepat sekali.

Bagi kalian yang baru menginstall dan menggunakan SHAREit di Komputer atau Laptop, pasti akan bingung dimana lokasi penyimpanan file jika kita mengirim file ke PC dengan aplikasi SHAREit. Saya yakin ini masalah yang pernah kalian alami.

Untuk merubah dan mengganti lokasi penyimpanan SHAREit di Android saya sudah pernah membahasnya, nah sekarang yang akan saya bahas ialah memberitahukan kalian letak penyimpanan SHAREit di PC. Baik di Komputer atau Laptop yang penting menggunakan OS Windows.

Caranya mudah sekali dan yang pasti ada di File Explorer. Jika kalian ingin sekalian mengubahnya, maka akan saya bahas di lain waktu saja mengenai cara merubah lokasi penyimpanan SHAREit di PC.

Beberapa masalah di aplikasi SHAREit seperti file tidak tampil di galeri, video tidak muncul di pemutar video, dan file yang kita terima di SHAREit hilang akan saya bahas juga jika ada kesempatan. Maka dari itu kali ini hanya khusus untuk mengetahui lokasi penyimpanannya saja.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi aplikasi SHAREit yang tidak mau terhubung dan cara menghilangkan iklan di aplikasi SHAREit yang banyak sekali dan mengganggu.

Ini Dia Tempat Penyimpanan SHAREit di PC


1. Langkah pertama silakan kalian buka File Explorer lalu cari folder Download di This PC

2. Jika sudah di folder Download, silakan klik pada folder SHAREit

2. Jika sudah di folder Download, silakan klik pada folder SHAREit

3. Maka akan muncul folder lagi dengan nama tipe HP yang pernah terhubung dengan SHAREit di Komputer atau Laptop kalian, silakan pilih salah satu sesuai yang ingin dicari

3. Maka akan muncul folder lagi dengan nama tipe HP yang pernah terhubung dengan SHAREit di Komputer atau Laptop kalian, silakan pilih salah satu sesuai yang ingin dicari

4. Terakhir akan ada 3 pembagian file yang diterima berdasarkan kategori File, Photo, atau Video. Jika file seperti aplikasi dan dokumen word maka akan masuk ke File, jika gambar dan foto akan masuk ke Photo, serta jika video dan film akan masuk ke Video

4. Terakhir akan ada 3 pembagian file yang diterima berdasarkan kategori File, Photo, atau Video. Jika file seperti aplikasi dan dokumen word maka akan masuk ke File, jika gambar dan foto akan masuk ke Photo, serta jika video dan film akan masuk ke Video

Memang sedikit berbeda tidak seperti di ponsel Android. Jika kalian sudah tau, maka tidak akan bingung lagi mencari file dan dokumen yang sudah kita kirim ke PC dengan SHAREit masuknya kemana. Jika memang penting, kalian bisa memindahkan file tersebut ke folder yang lain saja.

Namun terkadang untuk foto dan video tidak jarang masuk ke folder File padahal sudah jelas-jelas bahwa itu foto dan video, jadi kalian tidak usah panik jika tidak ada pada folder Photo dan Video. Dan untuk mengatur ukuran font di UC Browser, saya sudah pernah membahasnya mungkin saja kalian juga tertarik dengan pembahasan tersebut. 


EmoticonEmoticon