Minggu, 07 April 2019

Arti Kata Gaul PTL ala Member KBBD2

Arti Kata Gaul PTL ala Member KBBD2

KEPOINDONESIA.id - Hashtag merupakan hal yang sering kita gunakan khususnya di Grup ataupun Forum yang memiliki peraturan. Hashtag atau tagar sendiri memiliki beberapa jenis, namun yang sering digunakan yaitu #ASK untuk bertanya dan #OOT untuk memposting diluar topik grup. Namun saya liat ada 1 hashtag yang unik di salah satu grup yaitu tagar #PTL.

Saya menemukan hashtag #PTL / #ptl ini di grup Facebook Keluh Basah Bermain Dota 2 Indonesia, atau jika disingkat menjadi KBBD2 Indonesia. Di grup KBBD2 ini banyak sekali postingan yang menggunakan tagar #ptl yang postinganya jauh dari topik yaitu seputar Game Dota 2.

Lalu apa PTL itu? Dan apa maksut penggunaan hashtag #ptl? Nah jika kalian belum tau, PTL sendiri merupakan singkatan dari Penyegar Time Line. Jadi postingan yang menggunakan hashtag tersebut memang tidak ada kaitannya dengan Dota 2 karena hanya berfungsi sebagai hiburan saja.

Lalu Timeline itu apa? Timeline sendiri bisa saya artikan saat kita sedang berselancar di Facebook, baik di beranda atau kronologi ataupun di Grup dan Halaman. Jadi jika dari atas kalian scroll beranda kalian isinya garing dan biasanya biasa saja, nanti kalian akan segar lagi jika menemukan sebuah postingan di grup Keluh Basah Bermain Dota 2 Indonesia dengan tagar #ptl.

Selain itu biasanya #ptl akan didampingi hashtag #banned, yang mungkin saja agar tidak dibanned atau apa saya juga kurang paham. Selain itu di KBBD2 ini menyebut pengguna FB atau anggota grup lain dengan sebutan le, yang artinya Lele.

Berbeda memang, jika kalian tau grup Motuba dan Bekakas disana ada 2 sebutan yaitu Mbah dan Bergejil. Dan jika di grup Cocoklogi Science yaitu Rakjel, yaitu Rakyat Jelata. Dan untuk grup kota biasanya Lur yang artinya Sedulur, grup jual beli Gan yang artinya Juragan dan masih banyak yang lainnya.


EmoticonEmoticon