WhatsApp Berwarna Penipuan, Jangan Tertarik Dengan Color My WhatsApp

WhatsApp Berwarna Penipuan, Jangan Tertarik Dengan ColorMyWhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Tadi malam saya menerima pesan WhatsApp dari teman saya tentang cara merubah warna aplikasi WhatsApp supaya bisa berganti warna. Dalam pesan tersebut tertulis seperti ini "Aku menyukai warna baru whatsapp, https://colormywhatsapp.com/warna".

Namun saya sudah tau bahwa itu penipuan, walau sebenarnya tidak merugikan kita. Seperti yang pernah saya bahas tahun lalu yaitu Ulang Tahun WhatsApp ke 10 untuk mendapatkan kuota sebesar 35 GB, itu hanyalah hoax.

Nyatanya pihak WhatsApp tidak membenarkan berita tersebut. Untuk WhatsApp berwarna pun juga, ini hanyalah ulah orang iseng saja. Polanya sama, yaitu kita wajib membagikan sebuah kata-kata dan url ke beberapa kontak WhatsApp kita.

https://colormywhatsapp.com

Namun setelah di bagikan ke beberapa daftar kontak, tidak ada perubahan sama sekali pada aplikasi WhatsApp, sama seperti pada kasus ULTAH WhatsApp orang tidak akan mendapatkan kuota sebesar 35 GB.

Jika kalian mencoba mengakses situs https://colormywhatsapp.com/active, maka di halaman awal akan muncul tulisan "Warna baru untuk WhatsApp. Sekarang Anda bisa mengubah WhatsApp Anda dengan warna favorit Anda!".

Sekarang Aktif ColorMyWhatsApp

Jika kalian memilih Sekarang Aktif, nanti akan muncul pilihan baru yaitu Mengundang Teman dan Bagikan di Grup. Dengan ketentuan membagikan ke 30 teman atau ke 10 kelompok, yang itu semua hanyalah hoax dan tidak bisa dipercaya.

Sedangkan jika kalian memilih Aktifkan Warna, maka akan muncul pop up Perhatikan WhatsApp. Sama seperti jika kita memilih Sekarang Aktif, di pop up tersebut tertulis "Untuk mengaktifkan warna WhatsApp yang baru, Anda harus mengundang 30 teman atau 10 kelompok.

Aktifkan Warna ColorMyWhatsApp

Jadi intinya cara merubah warna aplikasi WhatsApp ini bohong alias penipuan. Walaupun begitu, menurut pengamatan saya memang tidak ada unsur yang mencurigakan yang bisa merugikan kita atau orang lain.


EmoticonEmoticon