Jumat, 29 November 2019

Cara Membuat Format Jam AM & PM di HP

Cara Membuat Format Jam AM & PM di HP

KEPOINDONESIA.id - Format jam di perangkat elektronik yang ada di Indonesia seperti di HP dan Komputer ialah format 24 jam, jadi setelah jam 12 siang akan lanjut sampai angka 24 atau jam 12 malam. Pasti kalian sudah tau untuk format yang satu ini.

Namun terkadang ada beberapa perangkat elektronik yang tidak menggunakan format 24 jam. Seperti halnya beberapa HP dan Laptop masih banyak yang menggunakan format AM dan PM untuk membedakan siang dan malam.

Jika kalian sudah pernah belajar pelajaran Bahasa Inggris, pasti sudah tidak asing lagi dengan a.m dan p.m. Karena sejak SD pelajaran waktu ini sudah kita pelajari. Tapi kalian masih ingat tidak arti AM & PM, Kepanjangan AM & PM itu apa?

Dan pembagiannya sepeti apa?Nah sebelum kita lanjut ke topik utamanya saya akan sedikit menjelaskan soal pembagian AM dan PM terlebih dahulu.

AM sendiri singkatan dari Ante Meridiem, yang artinya Before Noon atau sebelum tengah hari. Sedangkan PM singkatan dari Post Meridiem, yang artinya After Noon atau setelah tengah hari.

Untuk pembagian waktu AM PM sendiri cukup mudah. Jam 12 malam sampai 12 siang termasuk AM, sedangkan untuk jam 12 siang sampai 12 malam termasuk PM. Sebagai contoh pukul 8 pagi = 8.00 a.m, pukul 11.00 pagi = 11 a.m, pukul 3 sore = 3.00 p.m. dan pukul 8 malam = 8 p.m.

Lalu bagaimana jika kita ingin menggunakan format AM dan PM ini di HP kita? Caranya sangat mudah sekali. Namun sebelum kita lanjut ke cara menggunakan dan mengatur format AM dan PM di ponsel pintar atau smartphone seperti Android , kalian bisa baca beberapa artikel terlebih dahulu.

Seperti cara menampilkan chat WhastApp di layar utama atau Home Screen dan cara mengatasi memori di HP Oppo selalu penuh. Berikut tutorial menggunakan waktu siang dan malam di HP.

Cara Membuat Jam AM PM di HP


1. Langkah pertama silakan buka Pengaturan, lalu pilih Tanggal & waktu

1. Langkah pertama silakan buka Pengaturan, lalu pilih Tanggal & waktu

2. Lalu pada Gunakan format 24 jam, silakan kalian OFF kan

2. Lalu pada Gunakan format 24 jam, silakan kalian OFF kan

3. Nah nantinya yang awalnya 13.10 akan menjadi 1.10 PM, seperti pada contoh berikut

3. Nah nantinya yang awalnya 13.10 akan menjadi 1.10 PM, seperti pada contoh berikut

Nah itu dia cara untuk menggunaan format am dan pm di HP. Jadi kalan bisa menggunakan fomat waktu yang satu ini yaitu format waktu 12 jam jika menggunakan format 24 jam kalian maish bingung. Selain HP kalian juga bisa mengaktifkannya di Komputer dan Laptop.

Selain itu jika saat ingin mendaftar atau login akun WhatsApp namun tanggal dan waktu tidak akurat, kalian tidak usah cemas. Karena hal tersebut bisa di atas dengan mudah jika kalian sudah pernah membaca pembahassan tersebut di blog ini. 


EmoticonEmoticon