Cara Berhenti Menerima Email Dari Academia Supaya Tidak Ada Lagi

Cara Berhenti Menerima Email Dari Academia Supaya Tidak Ada Lagi

KEPOINDONESIA.id - Jika kita menerima email yang tidak penting, jarang bahkan kebanyakan orang akan diam saja dan akan semakin menumpuk dari hari ke hari, waktu demi waktu. Namun jika orang yang tidak suka ada email yang belum dibaca, ini merupakan hal serius yang wajib dihentikan.

Jika kita mendaftar akun sesuatu bahkan tidak berlangganan newslatter pun akan secara otomatis mendapatkan kiriman email dari situs yang kalian daftar akun tadi. Jika email masuk ini sampai menumpuk, nantinya akan kesulitan untuk mencari email penting yang belum dibaca.

Selain itu setiap harinya akan ada email masuk lagi yang tidak penting baik di kategori email Utama, Promosi, atau Sosial. Nah salah satu email yang mengganggu saya baru-baru ini ialah email dari academia.edu.

Jadi dulu saya sempat mencari dokumen .pdf di academia.edu, sudah lama sekali sejak tahun 2017. Entah kenapa minggu lalu saya mendapatkan email dari situs tersebut terkait dokumen yang pernah saya liat waktu dulu.

Tidak hanya sekali, namun berkali-kali saya menerima isi email yang sama tentang dokumen tersebut. Intinya pihak Academia mungkin saja mengira bahwa saya tertarik dengan file dan dokumen lainnya karena saya telah melihat file .pdf pada tahun 2017 lalu.

Jadi kali ini saya akan memberikan tutorial cara berhenti menerima email dari Academia. Jika kalian menerima dari situs lain seperti Pinterest, JobStreet, Jooble, YouTube, ataupun Facebook dan Instagram, cara berhenti atau unsubscribe nya sama saja.

Namun jika ada waktu luang saya akan buatkan sendiri cara berhenti berlangganan newsletter yang mengganggu itu. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menggunakan iSaku di Indomaret dan penyebab nomor tidak dikenal bisa melihat story WhatsApp kita.

Cara Berhenti Menerima Email Mengganggu Dari Academia


1. Caranya mudah sekali, cukup 2 sampai 4 langkah saja tergantung jenis newslatternya

2. Langkah pertama silakan kalian buka email dari academia.edu lalu gulir ke bawah. Jika sudah silakan klik unsubscribe

2. Langkah pertama silakan kalian buka email dari academia.edu lalu guril ke bawah. Jika sudah silakan klik unsubscribe

3. Terakhir, nantinya akan ada pemberitahuan "Unsubscribe Successful", artinya berhenti berlangganan berhasil dan tidak akan ada email dari academia yang serupa

3. Terakhir, nantinya akan ada pemberitahuan "Unsubscribe Successful", artinya berhenti berlangganan berhasil dan tidak akan ada email dari academia yang serupa

Nah itu dia cara berhenti menerima email masuk dari academia.edu. Caranya mudah sekali. Dan jika kalian ingin unsubscribe email-email yang mengganggu lainnya juga hampir sama, jadi silakan kalian lihat pada bagian akhir email pasti akan ada pilihan Unsubscribe atau Berhenti Berlangganan.

Dan juga kalian perlu baca cara menunda download di IDM yang benar supaya tidak mengulang dengan masalah link rusak atau IP Wrong. Cara ini wajib kalian lakukan jika sering menggunakan aplikasi Internet Download Manager.


EmoticonEmoticon