Tau Gak Sih Arti Spoiler? Jangan Sampai Kalian Terkena Spoiler

Spoiler Avengers: Endgame (2019)

KEPOINDONESIA.id - Pernah gak sih kalian dengar kata Spoiler? atau kalian sering banget yang namanya terkena spoiler? Hal yang paling menyenangkan dalam menonton sebuah Film atau Anime ialah memahami serta menyimak alurnya dengan seksama tanpa tahu jalan ceritanya. 

Namun hal itu akan sirna jika kalian sudah terkena spoiler. Arti spoiler dan pengertian spoiler ini akan saya bahas di postingan ini, namun sebelumnya saya akan bercerita sedikit soal pro dan kontra spoiler film ataupun anime yang baru saja rilis. 

Spoiler sering kali muncul jika ada film atau anime baru yang dibilang cukup di tunggu-tunggu oleh penggemarnya. Untuk spoiler film seperti saat ini yang dihindari oleh para penggemar Avengers yaitu spoiler Avengers: Endgame (2019) yang tayang perdana hari ini di semua bioskop di Indonesia. 

Untuk spoiler film bisa dibilang sangat berbahaya dan parah dari pada spoiler anime. Karena jika anime hanya sebagian kecil dari pecinta anime, otaku atau wibu. Sedangkan spoiler film pasti menyasar semua kalangan yang mengakibatkan kita dapat melihat spoiler film yang kita tunggu-tunggu dimana saja tanpa kita sadari. 

Jadi jika kalian terkena spoiler di Facebook, Twitter, Instagram bahkan secara pribadi lewat chat WhatsApp atau Line silakan kalian scroll atau hapus spoilernya tanpa membacanya. Lalu apa arti spoiler dalam film atau anime?

Spoiler bisa diartikan sebuah jalan cerita yang dibagikan atau di ceritakan oleh seseorang dengan sengaja untuk mengurangi atau memberikan bocoran terhadap orang lain yang berakibatkan rasa penasaran dan antusias menjadi berkurang.

Jadi jika ada seseorang yang menuliskan spoiler anime atau film dan kalian membacanya berarti kalian sudah terkena spoiler. Dalam bahasa Inggris sendiri jika di terjemahkan atau translate berarti bocoran atau beberan. Lalu apa spoiler sama dengan review? jelas berbeda.

Perbedaan review dan spoiler yang paling terlihat yaitu jika review jalan cerita atau plot akan diceritakan lebih rinci dan jelas sedangkan spoiler hanya bagian-bagian penting yang membuat orang yang terkena spoiler akan merasa kecewa karena sudah tau inti dari anime atau film yang di spoilerkan oleh orang tersebut.

Untuk bahaya spoiler sendiri menurut saya tidak ada, karena untuk saya sendiri tidak mempan dengan spoiler walaupun saya baca berulang kali. Jadi jika kalian sedang menunggu giliran menonton film Avengers: Endgame kalian jangan sampai terkena spoiler ya.


EmoticonEmoticon