Kamis, 07 Februari 2019

Rekomendasi 8 Pantai Terbaik Cocok Untuk Spot Foto di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Rekomendasi 8 Pantai Terbaik Cocok Untuk Spot Foto di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

KEPOINDONESIA.id - Pantai merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia atau mancanegara. Pantai merupakan destinasi alternatif bagi semua kalangan jika ingin berlibur baik liburan anak-anak, remaja, ataupun orang tua. Seperti beberapa pantai di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang memiliki pemandangan yang indah.

Selain wisata Dermaga, Danau, dan Pulaunya Sambas juga memiliki beberapa pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Walaupun pantai-pantai tersebut tidak terlalu populer di luar Kalimantan namun pantai ini sangat populer di kalangan masyarakat Kalimantan itu sendiri. Berikut 8 pantai Indah terbaik di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

1. Pantai Tanjung Dato


Pantai Tanjung Dato

Tanjung Dato merupakan pantai terpanjang di Kalimantan Barat. Tempat wisata yang memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona ini terletak di Desa Tamajo, Kecamatan Paloh atau berjarak sekitar 85 KM dari pusat kota Kabupaten Sambas.

2. Pantai Polaria


Pantai Polaria

Pantai Tanjung Polaria merupakan tempat wisata di Sambas yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal atau mancanegara. Objek Wisata di Sambas ini terletak di Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau atau berjarak kurang lebih sekitar 64 KM dari pusat kota Sambas.

3. Pantai Sinam


Pantai Sinam

Pantai Sinam adalah salah satu tempat tujuan wisata keren di Kota Sambas yang terletak dipinggir kota Pemangkat atau yang berjarak sekitar 47 KM dari pusat kota Sambas. Di pantai ini kalian dapat bersantai dibeberapa restoran dan cafe sambil menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset).

4. Pantai Tanjung Batu


Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu adalah salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Sambas yang wajib kalian datangi jika berlibur ke Sambas. Pantai yang terletak di Kecamatan Perangkat atau yang berjarak sekitar 47 KM dari pusat kota Sambas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Pemandangan Sunset dipantai ini sangat indah dan eksotis, selain itu dipantai ini kalian juga dapat melakukan aktivitas pantai lainnya seperti berenang atau memancing ikan.

5. Pantai Bukit Raya Putri Serayi


Pantai Bukit Raya Putri Serayi

Pantai Bukit Raya Putri Serayi adalah tempat tujuan Wisata Menarik lainnya yang terdapat di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Pantai yang terletak di Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai atau berjarak 2 KM dari Ibukota kecamatan ini memiliki legenda yang sangat terkenal yaitu adanya Putri Serayi. Selain itu pemandangan di pantai ini sungguh indah dan mempesona dengan banyaknya bebatuan besar disekitar bibir pantainya.

6. Pantai Dungun Laut


Pantai Dungun Laut

Pantai Dungun Laut adalah salah satu pantai di Kabupaten Sambas selanjutnya yang dapat kalian kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Barat. Pantai yang terletak di Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai atau berjarak sekitar 35 KM dari ibukota Kabupaten Sambas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona dengan hamparan pasir berwarna putih, air laut yang tenang dan jernih.

7. Pantai Selimpai


Pantai Selimpai

Pantai Selimpai adalah salah satu tempat wisata pantai Terbaik selanjutnya yang dapat kalian kunjungi di Kabupaten Sambas. Pantai yang indah dan mepesona ini terletak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat atau berjarak sekitar 7 KM dari Ibukota kecamatan.

8. Pantai Camar Wulan


Pantai Camar Wulan

Pantai Camar Wulan adalah salah satu tempat tujuan wisata andalan Kalimantan Barat yang wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Sambas. Pantai yang terletak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh atau berjarak sekitar 60 KM dari pusat kota Sambas ini memiliki pemandangan yang sangatlah indah dan mempesona dengan hamparan pasir putih dan kuning, air laut yang jernih serta ombak yang tenang sehingga kalian dan keluarga akan merasa aman dan nyaman berenang di pantai ini.

Itu dia 8 pantasi terbaik di Kabupaten Sambas yang bisa kalian kunjungi. Ada yang pasir putih, coklat, dan pasir hitam pilihlah pantasi yang sesuai dengan kalian. Selain ke 8 pantai diatas, ada satu pantai yang sangatlah populer yaitu Pantai Temajuk dan Pantai Batu Nenek. Jika kalian sudah puas akan pantai-pantai yang berada di Sambas kalian juga bisa berkunjung ke Rumah Terbalik yang berada di sekitaran Temajuk.


EmoticonEmoticon