Minggu, 27 Januari 2019

VHD UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

VHD UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

KEPOINDONESIA.id - UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah didepan mata khususnya bagi siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/Sederajat. Penyelenggaraan Ujian Nasional saat ini yaitu dengan metode UNBK dengan menggunakan sistem semi-online. Yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian para siswa akan dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Adapun tugas proktor ataupun teknisi masing-masing sekolah diwajibkan untuk mengunduh atau mendownload file VHD UNBK. VHD (Virtual Hard Disk) merupakan berkas berisi sebuah sistem operasi (Windows Server) lengkap dengan aplikasi UNBKnya. Berkas tersebut akan dijalankan dalam aplikasi VirtualBox yang juga harus dijalankan pada host yang berbasis OS Windows.

VHD tahun 2019 ini beda dengan VHD tahun 2018. Pada VHD Tahun 2019 banyak perubahan dalam hal tampilan dan ukuran file, seperti ukuran VHD tahun 2018 yang ukuran VHD hanya 14GB sekarang bertambah besar yaitu sekiatar 19GB. Untuk cek hasil UNBK bisa dilihat di cara cek hasil UNBK secara Online.

Masalah yang biasa muncul saat mengunduh file VHD ini yaitu:

  • Ukuran berkas yang sangat besar
  • Bandwith Server unduh terbatas, jadi lama
  • Kecepatan unduh masing-masing sekolah terbatas
  • Hasil unduh rentan korup/tidak bisa dibuka karena koneksi sering putus

Berikut berkas VHD untuk UNBK 2019/UNBK Tahun 2019 yang bisa kalian download

Download VHD untuk UNBK 2019: Berkas VHD

Nah itu dia VHD terbaru 2019 yang mungkin kalian butuhkan. Jika memang berbeda saya mohon maaf karena saya sendiri tidak terlalu paham soal VHD ini. Baik simulasi atau UNBK sesungguhnya pasti membutuhkan VHD ini.


EmoticonEmoticon