Kamis, 17 Januari 2019

Apakah Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legends, dan AoV Boros kuota? Tidak, Ternyata Hemat Kuota

Apakah Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legend, dan AoV Boros kuota? Tidak, Ternyata Hemat Kuota

KEPOINDONESIA.id - Game Online merupakan game yang sangat diminati saat ini dari pada Game Offline. Game online diminati karena kita dapat bermain dengan pemain lain yang jumlahnya bisa lebih dari 2 orang dan dalam jarak yang tidak terbatas dengan syarat keduanya terhubung ke Internet. Syarat bermain game online sendiri kita harus terhubung ke internet dengan menggunakan kuota internet atau kuota data.

Kuota internet atau kuota data pun sebenarnya sekarang ini sudah murah, namun masih ada yang beranggapan bahwa kuota saat ini masih pada mahal-mahal. Lalu masih banyak orang yang bertanya "apakah game online itu boros kuota?", " Apakah Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legends, dan AoV Boros kuota???" Menurut saya jawabannya TIDAK!!

Namun jika pertanyaannya saya ganti menjadi "apakah mendownload Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legends, dan AoV Boros kuota???" sudah pasti jawabannya IYA!!!. Mendownload game seperti PUBG (PlayerUnknown's Battleground), ROS (Rules of Survival), Free Fire dan Mobile Legends, Vainglory, AoV (Arena of Valor) memanglah boros kuota. Dengan total ukuran aplikasi+data mulai dari ratusan MB sampai berGiga-Giga.

Konsumsi kuota sehari

Jadi game Battle Royale seperti PUBG baik PUBG PC biasa atau PUBG Mobile, Free Fire dan ROS serta MOBA Mobile seperti ML, AoV, dan Vainglory tidak boros kuota. Konsumsi kuota tiap permainan yang berdurasi 15-30 menit hanyalah sekitar 10MB-20MB an saja. Berbeda jika kalian bermain SOSMED seperti Facebook, Twitter, apalagi Instagram pasti lebih dari 20MB, saya jamin lebih dari 100MB malah apalagi Instagram. Spek Install PUBG Lite PUBG Moile versi PC.

Saya buat hitung-hitungan sederhana soal game online yang boros kuota atau sosmed yang boros kuota:

1 Hari
SOSMED: Instagram, Facebook, Twitter ~ Konsumsi kuota sekitar 500MB

1 Hari
SOSMED + Salah satu game berikut: Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legends, atau AoV sehari bermain 6 kali atau dengan total waktu 2 jam sehari ~ Konsumsi kuota 650MB

Dari perhitungan tersebut bisa dilihat jika 1 hari cuma bermain sosmed sudah menghabiskan 500MB dan jika ketambahan salah satu Game online dengan bermain selama 6 kali atau dengan total waktu bermain 2 jam bertambah menjadi 650MB. Jika dipisah berarti 500MB SOSMED dan 150 MB GAME ONLINE. Berarti game online itu hemat atau irit kuota tidak boros kuota.

Konsumsi kuota Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legend, dan AoV

Atau jika ingin hasil yang lebih detail soal konsumsi kuota dari game Free Fire, PUBG, ROS, Vainglory, Mobile Legends, dan AoV kalian bisa mennggunakan aplikasi Internet Speed Meter baik yang biasa atau yang Pro. Jika yang biasa bisa download di Play Store dan jika ingin yang Pro dan gratis bisa mencarinya di Google. Simak juga cara mudah mendapatkan Booyah dan Chicken Dinner.

Diaplikasi tersebut lengkap dan detail penggunaan internet kita sehari-hari dan bulanan baik dengan Data Seluler atau Wifi. Nah itulah penjelasan apakah game online seperti game Battle Royale seperti PUBG baik PUBG PC biasa atau PUBG Mobile, Free Fire dan ROS serta MOBA Mobile seperti ML, AoV, dan Vainglory boros kuota atau tidak dan jawabanya tidak boros kuota.

Selain game online boros kuota atau tidak, pertanyaan yang lain yaitu "apakah boros baterai atau tidak?". Untuk boros baterai atau tidak saya jawab 50:50. Boros baterai jika HP/Smartphone kalian merupakan Smartphone Low End/Spek rendah dan Hemat baterai jika HP/Smartphone kalian merupakan Smartphone High End/Spek tinggi/Dewa.


EmoticonEmoticon