Selasa, 22 Januari 2019

6 Hal Yang Menyebabkan Akun PUBG Terkena Banned Pihak Tencent

PlayerUnknown's Battleground (PUBG)

KEPOINDONESIA.id - Game PlayerUnknown's Battleground (PUBG) terus mengalami peningkatan dari segi pemain dan popularitasnya. Rilis pada Maret 2017 game PUBG ini langsung diterima oleh masyarakat khususnya para gamers. PUBG sendiri memeliki 2 versi, PUBG Biasa(PC/Steam) dan PUBG Mobile, namun belakangan PUBG Lite untuk PC pun sebentar lagi akan rilis secara Global. Untuk itu kalian bisa baca Spek PC untuk bisa memainkan PUBG Lite yang akan segera rilis.

Di game PUBG pun banyak masalah seperti game-game online lainnya yang masalah itu sebenarnya disebabkan oleh si pemain sendiri. "Mengapa akun PUBG saya terkena banned?", "Mengapa akun PUBG Mobile saya terkena banned?" Jika akun PUBG kalian terkena banned pasti pihak developer memiliki alasan tersendiri. Untuk itu berikut beberapa penyebab akun PUBG kalian bisa terkena banned.

Hal Yang Menyebabkan Akun PUBG Terkena Banned


1. Menggunakan Cheat (Cheating)


Cheating atau menggunakan cheat merupakan penyebab utama di bannednya akun PUBG kalian, baik PUBG biasa ataupun PUBG Mobile. Tidak hanya PUBG saja, semua game online yang ketahuan pemainnya menggunakan cara curang seperti cheat lama kelamaan akun game tersebut pasti akan di Banned juga seperti Point Blank dan Lost Saga.

Cheat ini merupakan program pihak ketiga yang dapat menguntungkan penggunanya. Seperti kasus di PUBG yaitu karakter yang kebal, mobil yang bisa terbang, lari bisa sangat cepat dan masih banyak lainnya. Nah jika kalian pernah menggunakan cheat 1 kali saja maka bisa dibilang akun PUBG kalian bisa terkena banned kapan saja dan dimana saja.

2. Melakukan Pembelian Secara Ilegal (Ilegal Top Up)


Melakukan Top Up ke dalam game merupakan hal yang perlu kita lakukan untuk mendukung kualitas bermain kita. Top Up ini pasti menggunakan uang nyata dan uang yang berlaku dalam jual beli di masyarakat. Seperti jika kalian melihat item yang bagus di Cash Shop kalian tertarik dan ingin membelinya. Namun jika orang yang sudah bekerja atau memiliki uang lebih jika ingin membeli ya tinggal beli saja.

Nah beda kasus jika seorang pelajar atau mahasiswa yang ingin membelinya. Dana pas-pasan dan ingin membeli item yang mereka inginkan, dengan cara melakukan Top Up ilegal mereka akan mendapatkan item yang bagus dengan harga yang miring dengan resiko akun PUBG mereka akan terbanned pun besar juga.

3. Berkata-kata Tidak Pantas/Kotor di Voice Chat


Untuk yang satu ini sudah menjadi bumbu khas dari seorang gamers yang memainkan game online dan sudah umum terjadi. Perilaku ini spontan jika kita kalah atau menemukan masalah saat bermain gmae sebagai contoh: sinyal jelek, bertemu players yang menggunakan cheat, mendapat team yang amatiran, DLL.

Karena di PUBG ini ada fitur voice chat, mereka yang merasa di rugikan akan langsung berbicara tanpa pikir panjang ke pemain lain yang bertujuan agar pemain tersebut sadar atas kesalahaannya. Bukannya menyelesaikan masalah, malah cara ini bisa menyebabkan akun PUBG kalian terbanned.

4. Penggunaan GFX Tool di PUBG Mobile


GFX Tool ini merupakan aplikasi untuk memperlancar PUBGM yang berat saat dimainkan di Android khususnya HP spek kentang yang tidak kuat karena grafik dari PUBG yang tinggi. Penggunaan GFX Tool akan memaksa game untuk mengatur grafik yang lebih rendah ataupun ke lebih tinggi. Dengan menggunakan GFX Tool kalian dapat menyetel grafik PUBG Mobile sesuka hati, namun sayangnya sekarang penggunaan GFX Tool telah dilarang oleh pihak Tencent yang dapat menyebabkan terbanned nya akun kalian.

5. Penggunaan MOD


MOD atau modifikasi merupakan cara merubah settingan dari aplikasi atau data dalam game PUBG. Dengan memodifikasi kalian dapat merubah apa saja yang terdalam game tersebut seperti tekstur rumput dan pohon yang transparan, langit berubah menjadi hitam/Dark Sky, dan masih banyak yang lainnya.

6. Penggunaan Script


Script ini merupakan proses penambahan fungsi ke dalam game PUBG. Kita dapat menambahkan script khusus ke dalam game PUBG seperti script untuk tidak ada recoil, firing rate menjadi lebih cepat, dapat di zoom lebih dari semestinya, DLL. Untuk membuka banned PUBGM kalian bisa lihat di cara mengembalikan akun PUBG Mobile yang terkena banned.

Nah itu dia 6 hal yang menyebabkan akun PUBG kalian dibanned oleh pihak Tencent. Jika tidak ingin akun PUBG kesayangan kalian terkena banned alangkah baiknya jangan lakukan ke 6 hal diatas dan jangan lakukan hal-hal aneh yang tidak memenuhi syarat.


EmoticonEmoticon