Minggu, 02 Desember 2018

Tutorial Cara Transfer Point Blank Garena ke Zepetto Dengan Mudah

Point Blank Zepetto

KEPOINDONESIA.id - Mulai tanggal 1 Desember 2018 kemarin, Point Blank Evolution Garena atau sering disebut PB Garena sudah bisa migrasi atau transfer data akun ke Zepetto. Zepetto sendiri mulai 1 Desember kemarin sudah menjadi pengembang sekaligus developer Point Blank, menggantikan pengembang sebelumnya yaitu Garena. Garena pun sebenarnya juga menggantikan pengembang pertama Point Blank yaitu Gamescool.

Proses migrasi atau transfer akun PB Garena ke Zepetto berlangsung selama 30 hari/1 Bulan, tepatnya mulai tanggal 1 Desember - 31 Desember dan Point Blank Zepetto akan launching mulai 1 Januari 2019. 10 tahun kemunculan Point Blank, game dengan genre FPS (First Person Shooter) ini sudah 3 kali ganti pengembang, seperti yang saya katakan tadi dari yang pertama yaitu Gamescool, dari Gamescool diambil alih oleh Garena pada tahun 2015 dan genap 3 tahun Point Blank bersama Garena, sekarang akan di kembangkan sendiri oleh developernya sendiri yaitu Zepetto.

Walaupun sekarang sudah banyak game bergenre FPS yang seperti Point Blank di Smartphone, yang notabenenya lebih praktis dan lebih murah, namun para penggemar berat PB dari masa kecil yang bahagia pergi ke warnet masih berharap akan ada inovasi-inovasi baru yang akan muncul di Point Blank Zepetto kali ini. Seperti game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds), game PUBG ini ada di PC maupun Smartphone, dan 1 lagi Fortnite juga ada di PC dan Smartphone, sedangkan yang saya tau sekarang Point Blank hanya tersedia di PC saja.

Semoga dengan pulangnya Point Blank ke developernya, game PB ini bisa segera dimainkan di Smartphone dan perbaikan bug-bug yang sering digunakan untuk memperkaya diri ataupun menyenangkan diri sendiri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebelum itu, kalian harus mentransfer Point Blank Garena kalian ke Zepetto, Berikut cara transfer Point Blank Garena ke Zepetto dengan mudah:

Kunjungi website http://pointblank.id

1. Kunjungi website http://pointblank.id, setelah itu scroll kebawah dan pilih "Buat akun"

Centang  "Silakan setujui Kebijakan Privasi dan Ketentuan penggunaan.", setelah itu klik "OK".

2. Lalu setujui Pemberitahuan Privasi dan Syarat Layanan dengan cara mencentang "Silakan setujui Kebijakan Privasi dan Ketentuan penggunaan.", setelah itu klik "OK".

Mengisi kolom dengan ID, Sandi, Konfirmasi Sandi, dan Email

3. Lalu masukan ID yang ingin kalian daftarkan, setelah itu klik "Identifikasi" untuk mengecek apakah ID yang kalian daftarkan tersedia atau tidak. Setelah ID tersedia, selanjutnya isi "Sandi" dan "Konfirmasi sandi", dan jangan lupa memasukan "Email" yang valid. Dan jangan sampai lupa sandi yang telah di daftarkan tadi, sandi yang direkomendasikan oleh Point Blank Indonesia yaitu harus menggunakan setidaknya satu huruf dari (a-Z) dan angka (0-9). Setelah diisi semua, lalu centang CAPTCHA, lalu klik "Daftar".

Akun Zepetto berhasil didaftarkan, setelah itu klik tulisan "Berpindah ke halaman login".

4. Setelah proses pendaftaran berhasil, nanti akan muncul tulisan "Akun Zepetto anda sudah berhasil dibuat. Terima kasih sudah membuat akun di Zepetto.", selanjutnya langsung klik tulisan "Berpindah ke halaman login".

Klik "Zepetto login"

5. Sekarang kita tinggal login ke akun Zepetto nya, dengan cara klik tulisan "Zepetto login".

Masukan "ID" dan "Password", lalu klik Login

6. Setelah itu login dengan "ID" dan "Password" yang tadi telah didaftarkan, setelah itu klik "Login".

Hubungkan akun Point Blank Garena ke Zepetto

7. Selanjutnya kita disuruh menghubungkan Point Blank Garena ke Zepetto, yang disebut proses transfer.  Lalu klik " Hubungan dengan akun Garena" saja.

Login ke akun Garena

8. Nanti akan dialihkan ke halaman login Garena, lalu masukan "Garena Username, Email, atau No. HP" kalian dan "Password" Garena kalian, lalu klik "Login Now".

9. Setelah itu ikuti instruksi selanjujtnya, saya cuma bisa sampai disini saja karena tidak sedang memegang akun PB Garena. Tadi malem saya coba cari-cari tetep tidak ketemu, jadi turorial cara transfer akun Point Blank Garena ke Zepetto sampai disini saja. Kalian hanya perlu beberapa langkah lagi hingga PB Garena kalian menjadi PB Zepetto.

Sebelumya saya juga sudah memposting cara lengkap transfer Point Blank Garena ke Zepetto, namun hanya berupa tulisan saja tidak ada gambarnya. Karena kemarin atau awal-awal website Point Blank Indonesia down atau tidak bisa dibuka sama sekali. Untuk memperjelas masalah transfer Point Blank Garena ke Zepetto, saya sudah menyediakan FAQ yang telah disediakan oleh Garena.

FAQ, Pertanyaan yang sering ditanyakan:

Q: Kenapa servis akan ditransfer ke Zepetto?
A: Zepetto ingin mengoperasikan Game Point Blank sendiri di Indonesia.

Q: Bagaimana prosedur transfer akun?
A: Sistem masih dalam masa pengembangan dari Zepetto. Untuk informasi lebih lanjut, bisa ditanyakan ke pihak Zepetto di CS@zepetto.idatau melalui telepon di 021-515-7729.

Q: Apa yang akan terjadi dengan inventori saya? (weapons, items, etc)
A: Tidak akan ada perubahan. Seperti yang dijanjikan oleh Zepetto, proses transfer servis ini tidak akan mempengaruhi inventori yang kalian miliki. Inventori seperti weapons dan items kalian akan tetap sama seperti sebelum proses transfer servis ini.

Q: Apa yang akan terjadi terhadap rank, exp atau playing status (Kill/Death/Headshot/Assist) saya?
A: Tidak akan ada perubahan. Seperti yang dijanjikan oleh Zepetto, proses transfer servis ini tidak akan mempengaruhi status akun kalian sekarang. Rank, EXP dan playing status kalian akan tetap sama seperti sebelum proses transfer servis ini.

Q: Apakah akan ada perubahan terhadap PB balance cash / point saya?
A: Tidak akan ada perubahan. Seperti yang dijanjikan oleh Zepetto, proses transfer servis ini tidak akan mempengaruhi status akun kalian sekarang. Balance cash / point kalian akan tetap sama seperti sebelum proses transfer servis ini.

Q: Apakah akan ada perubahan dalam hal fitur atau mode – mode game lainnya?
A: Inovasi dan kemajuan dalam hal produk dan fitur terbaru game akan sesuai oleh kebijakan Zepetto.

Q: Bagaimana kami bisa login lagi ke Point Blank setelah transfer servis?
A: Bisa ditanyakan ke pihak Zepetto di CS@zepetto.id atau melalui telepon di 021-515-7729.

Q: Bagaimana kami bisa melakukan topup atau membeli PB cash di dalam game setelah transfer servis?
A: Bisa ditanyakan ke pihak Zepetto di CS@zepetto.id atau melalui telepon di 021-515-7729.

Q: Kapan tanggal efektif transfer servis dari Garena ke Zepetto?
A: Transfer servis akan dilakukan pada tanggal 1 Januari 2019. Namun, sebelumnya akan terdapat beberapa server maintenance untuk memastikan kelancaran proses transfer.

Q: Apa yangakan terjadi kepada turnamen dansystem eSports Point Blank di Indonesia?
A: Seluruh sistem esports, hasil esports dan skema persembahan Garena di Indonesia tidak akan berlaku lagi. Zepetto akan memberlakukan kebijakan baru mereka.

Q: Apakah tim game-masternya akan tetap sama?
A: Game Master Point Blank di Garena tidak akan berlaku lagi. Harap berhati-hati akan penipuan yang mengatasnamakan Game Master PB Garena ya troops!

Q: Bagaimana dengan user baru yang akan bergabung setelah 1 Desember?
A: User baru tidak akan dapat bermain Point Blank Garena tanggal 1 Desember – 31 Desember

Q: Dimanakah saya harus bertanya bila saya memiliki pertanyaan lainnya?
A: Troopers bisa menghubungi tim Customer Service Zepetto di CS@zepetto.id atau melalui telepon di 021-515-7729 untuk pertanyaan lebih lanjut.


EmoticonEmoticon