Muncul Suara Aneh di Pekalongan dan Beberapa Kota di Pulau Jawa

Muncul suara aneh di beberapa wilayah di pulau Jawa, mulai dari Jakarta, Cirebon, Pekalongan , Semarang dan kota-kota lain di pulau Jawa.

KEPOINDONESIA.id - Hari Jumat, 14 Desember 2018 tengah malam tadi sekitar pukul 01:00 terdengar suara yang aneh dan misterius yang terdengar hampir di semua wilayah pulau Jawa. Suara tersebut cukup keras dan bergaung yang sempat menghebohkan masyarakat. 

 Suara tersebut terdengar di beberapa wilayah di pulau Jawa, mulai dari Jakarta, Cirebon, Pekalongan , Semarang dan kota-kota lain di pulau Jawa. Munculnya suara aneh itu banyak di unggah di Sosial Media seperti Facebook dan Instagram. 

Banyak opini-opini aneh yang bermunculan, seperti keajaiban alam, frekuensi HAARP, dan yang paling mendekati suara asli yang terjadi  tengah malam tadi adalah suara pesawat Antonov yang terbang rendah di atas pulau Jawa.

Riwayat pesawat Antonov An-12BP di aplikasi flightradar24
Riwayat pesawat Antonov An-12BP di aplikasi flightradar24

Ada yang menjelaskan bahwa pesawat Antonov An-12BP dengan kode UR-CGW yang terbang menuju negara tetangga terhalang oleh cuaca buruk yang menyebabkan pesawat Antonov An-12BP harus terbang rendah di atas pulau Jawa. 

Jadi suara aneh tersebut bukanlah keajaiban alam ataupun frekuensi HAARP. HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) merupakan sebuah fasilitas penelitian yang berbasis di Alaska untuk mempelajari sifat dan perilaku ionosfer (lapisan teratas atmosfer). Fasilitas tersebut dibiayai oleh Angkatan Udara AS.

HAARP yang “menembakkan” gelombang radio frekuensi dari yang sangat rendah hingga yang sangat tinggi keatas atmosfir. Salah satu efeknya akan mempengaruhi ionosfir dan stratosfir menjadi hangat, menciptakan awan serta merubah iklim dunia, seperti:

  • Mengubah keadaan atmosfir, yang membuat efek iklim dan cuaca suatu wilayah menjadi : kekekeringan, hujan, banjir, bersalju, angin kencang, tornado bahkan badai dan topan.
  • Pembuat Gempa Bumi, membuat efek suatu wilayah menjadi diguncang gempa bumi. Dan efek gempa bisa membuat Tsunami.
  • Mempengaruhi pemikiran dan perilaku manusia itu sendiri di suatu daerah, wilayah, bangsa ataupun negara. Mereka akan menjadi brutal, kasar, pembunuh dan gila. Fasilitas HAARP sudah beberapa kali dibuka tutup, sampai bulan Agustus 2016 HAARP dibuka untuk umum.

Riwayat pesawat Antonov An-12BP di aplikasi flightradar24
Riwayat pesawat Antonov An-12BP di aplikasi flightradar24

Jadi suara yang terdengar tengah malam tadi sekitar pukul 01:00 bukanlah keajaiban alam, frekuensi HAARP, atau hal-hal aneh lainnya. Suara tersebut berasal dari pesawat Antonov yang terbang rendah karena cuaca buruk. 

Belum pasti memang, tapi alangkah baiknya kita berfikir positif, dan tidak menyebarkan berita-berita aneh ke masyarakat terutama kepada kaum awam atau gaptek. Kita tunggu saja berita resmi tentang suara misterius apa yang sempat terdengar pukul 01:00 tadi. Walaupun di beberapa wilayah suara tersebut terdengar pada pukul yang rentang waktunya berjauhan.


EmoticonEmoticon