Minggu, 14 Oktober 2018

8 Makanan Halal Yang Wajib Dicoba Jika Sedang Berkunjung ke Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

KEPOINDONESIA.id - Liburan yang menyenangkan bagi kalian yang Muslim di Brunei Darussalam tidak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan-hidangan Halal di Brunei yang harus kalian coba. Brunei Darussalam adalah negara Muslim di mana sangat mudah untuk menemukan makanan-makanan yang Halal. Berikut ini 8 makanan Halal yang wajib dicoba jika sedang berkunjung ke Brunei Darussalam.

Ambuyat


Ambuyat

Ambuyat merupakan salah satu hidangan khas dari Brasil yang harus kalian coba. Ambuyat berasal dari batang pohon sagu yang dimakan dengan cara menggulungnya dengan garpu yang terbuat dari bambu yang disebut chandas. Selanjutnya Ambuyat dicelupkan ke berbagai jenis saus, mulai dari manis, asam dan maupun saus pedas.

Ketupat


Ketupat

Ketupat sendiri dapat ditemukan di Indonesia, Filipina, Singapura dan Malaysia. Ketupat juga merupakan hidangan yang perlu dicoba di Brunei Darussalam. Ketupat disini terdiri dari beras yang dimasak dalam kantong yang terbuat dari daun lontar. Kemudian Ketupat dipotong terbuka dan disajikan bersama saus kacang atau Rendang dan Sate. Di Indonesia sendiri Ketupat biasanya disajikan bersama Opor Ayam.

Hati Buyah


Hati Buyah

Kalian bisa mencicipi makanan unik ini di Restoran Halal ataupun di gerobak makanan di pinggir jalanan Brunei Darussalam. Hidangan eksotis ini terdiri dari daging sapi yang di tumis yang menghasilkan cita rasa pedas yang berbeda.

Pulut Panggang


Pulut Panggang

Pulut Panggang merupakan jenis hidangan yang luar biasa lezat. Pulut Panggang terbuat dari beras ketan yang diolah bersama udang atau daging sapi dan digulung dengan daun pisang. Gulungan tersebut kemudian dipanggang di atas arang.

Nasi Lemak


Nasi Lemak

Nasi Lemak sangat populer di Indonesia dan Singapura. Selama kalian berlibur ke Brunei, kalian akan menemukan bahwa Nasi Lemak ini sangat populer di negara Brunei Darussalam dan dapat dengan mudah ditemukan di banyak restoran Halal di Brunei.

Belutak Daging


Belutak Daging

Hidangan Melayu ini terbuat dari lemak daging sapi dan daging cincang, dengan menggunakan banyak rempah-rempah dalam memasaknya. Rasa Belutak Daging ini terasa asam dan pedas.

Nasi Katok


Nasi Katok

Hidangan ini terdiri dari ayam goreng, biasanya disajikan dengan sambal cabe dan nasi kukus. Dengan menyusuri Brunei Darussalam dengan berjalan kaki memungkinkan kalian akan menemukan banyak tempat untuk mencoba hidangan Nasi Katok ini.

Ayam Penyet


Ayam Penyet

Meskipun hidangan ini merupakan hidangan tradisional dari Indonesia, namun di Brunei Darussalam Ayam Penyet ini sangatlah populer. Ayam Penyet adalah hidangan dari ayam yang direndam dalam bumbu dan rempah-rempah. Kemudian ditekan-tekan dan digoreng.


EmoticonEmoticon