Senin, 01 Oktober 2018

Jadwal Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018

Ilustasi Simulasi Computer Assisted Test (CAT)

KEPOINDONESIA.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar simulasi ujian Computer Assisted Test (CAT), untuk para peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Rencananya, simulasi ujian CAT akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 2 Oktober 2018, di Kantor Regional V BKN Jakarta, Ciracas Jakarta Timur. Namun, Kantor Regional V BKN Jakarta membatasi peserta yang akan mengikuti simulasi ujian CAT tersebut, yaitu hanya untuk 500 peserta yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mengikuti simulasi tersebut, peserta tidak dipungut biaya. Pendaftaran simulasi CAT bisa mengakses melalui link Berikut. Pendaftaran CPNS 2018 tidak hanya dibuka selama satu hari saja melainkan dua minggu. Setelah proses pendaftaran sukses, calon peserta secara langsung akan melakukan seleksi administrasi.

Jika seleksi administrasi lolos, maka calon pelamar dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk ke tahapan selanjutnya. Seperti diketahui, seleksi CPNS 2018 ini akan melalui 3 tahapan seleksi. Yaitu mulai seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seperti seleksi tahun sebelumnya, SKD untuk CPNS 2018 kembali terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), serta Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Nantinya, jumlah total soalnya adalah 100 butir. Untuk TKP ada sekitar 35 soal. Sementara TIU ada 30 soal, dan 35 soal untuk TWK. Agar tidak keteteran dan membuat peserta terbiasa, serta untuk mengecek kelancaran sistem CAT, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan simulasi CAT-BKN ini.


EmoticonEmoticon