Kamis, 18 Oktober 2018

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Ilustrasi pendaftaran CPNS

KEPOINDONESIA.id
- Menunggu hasil seleksi administrasi CPNS 2018 setelah mendaftar di portal sscn.bkn.go.id adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para pelamar. Karena hasil dari seleksi administrasi adalah yang menentukan pelamar akan lanjut ke proses berikutnya atau tidak.

Proses berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan kategori Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Selain SKD juga ada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang keduanya menggunakan sistem UNBK, yaitu Computer Assisted Test (CAT).

Tapi sebelum ini, bagaimana cara melihat kalo kita lulus seleksi administrasi atau tidak?? Berikut ini cara mengetahui kita lulus seleksi administrasi CPNS 2018 atau tidak.

1. Cek lewat portal SCCN yaitu sscn.bkn.go.id
Kalian bisa melihatnya di portal sscn.bkn.go.id karena kalian mendaftar lewat portal tersebut. Sudah dipastikan informasi-informasi akan diberikan melalui akun sscn kalian.

Untuk login atau masuk ke portal SSCN, kalian harus memasukan NIK dan sandi/password kalian sama saat kalian mendaftar. Untuk mengetahui lulus atau tidaknya, nanti akan terdapat pemberitahuan/notifikasi yang bisa kalian lihat.

Jika dinyatakan lulus, kalian bisa mencetak kartu peserta yang nantinya akan digunakan sebagai bukti saat mengikuti tes selanjutnya, yaitu tes yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

2. Cek lewat situs resmi instansi yang dilamar

Selain lewat portal sscn dengan cara login akun sscn, kalian juga bisa melihat informasi-informasi soal kelulusan seleksi administrasi di situs resmi instansi yang kalian lamar.

3. Email
Sudah tidak asing lagi email memang menjadi salah satu media untuk mengirim suatu informasi-informasi yang penting. Nantinya kalian akan mendapatkan sebuah email tentang kelulusan kalian di seleksi administrasi CPNS 2018 ini.

Perlu diingat juga, untuk situs resmi dan email, kalian tetap akan mencetak kartu peserta untuk mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) nya di portal sscn dengan login/masuk dengan akun kalian. Untuk itu kalian bisa cek 5 Kementerian yang akan mengumumkan hasil seleksi administrasi.


EmoticonEmoticon