Cara Menghapus Ekstensi Terinstall Yang Ada di Google Crome

Cara Menghapus Ekstensi Terinstall Yang Ada di Google Crome

KEPOINDONESIA.id - Ekstensi merupakan alat yang sangat berguna sekali di browser. Siapapun yang menggunakan perangkat desktop pasti akan tergantung oleh ekstensi ini. Atau di beberapa browser disebut dengan add-ons.

Ekstensi bisa kalian unduh, install, dan gunakan secara gratis. Berapapun ekstensi yang aktif tidak masalah asalkan browser dan perangkat yang kalian gunakan kuat. Jadi memang sangat terbantu.

Tetapi bagi pemula terkadang kebingungan karena terlalu banyak install add-ons dan tidak tau cara menghapusnya. Karena jika spesifikasi perangkat pas-pasan semakin banyak ekstensi aktif maka membuat browser semakin berat.

Lalu bagaimana cara menghapus dan uninstall ekstensi tadi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi Google Chrome menggunakan 100% CPU serta cara mengatasi Chromebook tidak bisa install aplikasi.

Cara Uninstall Ekstensi Yang Ada di Google Chrome


1. Silakan kalian pilih Ekstensi terlebih dahulu

Silakan kalian pilih Ekstensi terlebih dahulu

2. Selanjutnya silakan pilih Kelola Ekstensi

Selanjutnya silakan pilih Kelola Ekstensi

3. Pilih Hapus untuk menghapus dan uninstall ekstensi

Pilih Hapus untuk menghapus dan uninstall ekstensi

4. Untuk sekedar menonaktifkan sementara bisa geser tombol yang ada di sebelah kanannya

Untuk sekedar menonaktifkan sementara bisa geser tombol yang ada di sebelah kanannya

Sangat mudah sekali proses uninstall atau hapus ekstensi/add-on ini. Daripada proses install proses penghapusan jauh lebih mudah. Apa yang saya sebutkan khusus untuk Google Chrome. Untuk di browser lain seperti Mozilla Firefox dan Opea Browser kemungkinan besar sama saja. 

Apabila ada perbedaan mungkin sedikit. Saran saya apabila sudah tidak digunakan lebih baik kalian hapus ekstensinya. Memang bisa dinonaktifkan tetapi saran dari saya lebih baik dihapus karena jika dinonaktifkan tetap saja membebani. 

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi performing a tls handshake di browser Mozilla Firefox. Bagi kalian pengguna Mozilla wajib baca apalagi jika kalian sering mengalaminya. 


EmoticonEmoticon