Cara Mengatasi Tablet Advan Tidak Mau Menyala atau Tidak Mau Dihidupkan

Cara Mengatasi Tablet Advan Tidak Mau Menyala atau Tidak Mau Dihidupkan

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau Advan? Advan sendiri merupakan brand asal Indonesia yang dulu dikenal dengan produk smartphone nya. Produk dari Advan bisa dibilang sama seperti produk smartphone merek lokal.

Seperti Mito dan Evercoss, tidak ada yang spesial dan peminatnya tidak banyak. Dari beberapa merek tadi Advan sampai saat ini masih eksis bahkan memiliki lini tablet dan laptop. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai tablet.

Atau lebih tepatnya mengenai kenapa tablet atau tab Advan tidak mau menyala. Salah satu tab dari Advan yaitu Advan Sketsa 3, tetapi yang akan saya bahas tidak hanya untuk Advan Sketsa 3 tetapi seluruh tab Advan.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa Apple Pencil tidak bisa terhubung serta kenapa tidak bisa kirim SMS dan nelpon menggunakan tablet.

Pastikan Ada Daya Baterainya


Yang pertama kalian wajib memastikan ada daya baterai pada perangkat tab atau tablet Advan yang kalian miliki. Karena jika tidak ada daya baterainya perangkat elektronik yang membutuhkan baterai tidak akan menyala.

Walaupun dalam keadaan tidak hidup silakan kalian isi daya. Apabila memang ada daya baterainya silakan kalian tekan tombol power yang sedikit lama dan lihat apakah bisa menyala atau tidak.

Perlu Dilakukan Servis


Apabila ternyata masih tidak bisa hidup dan menyala bisa disimpulkan bahwa perangkat tab Advan yang kalian miliki sudah rusak dan bermasalah. Tidak ada cara lain selain dilakukan proses servis.

Saya yakin kalian tidak bisa servis sendiri dirumah, oleh karena iti saya sarankan silakan bawa ke tempat servis. Teknisi ponsel akan memeriksa masalah ada di mana dan akan mencoba memperbaikinya. 

Itu dia beberapa tindakan yang bisa kalian miliki ketika memiliki tablet Advan tetapi tidak bisa dihidupkan. Apabila tab yang kalian miliki termasuk lama apabila ada yang rusak ini wajar karena pemakaian.

Namun apabila baru beli dan rusak kalian bisa klaim garansi saja apabila memang masih garansi. Seperti yang kalian tau ada harga ada rupa. Tab Advan sendiri murah jika dibandingkan tab Samsung, iPad, atau tab dari Xiaomi dan Oppo.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara mengatasi tidak bisa menghidupkan tab Advan. Sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai tips supaya baterai perangkat tablet tidak boros ketika digunakan.


EmoticonEmoticon