4 Cara Mengatasi Pohon Nanas Yang Tidak Berbuah

4 Cara Mengatasi Pohon Nanas Yang Tidak Berbuah

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang suka dengan nanas atau buah nanas? buah ini terbilang cukup mudah ditemui di alam liar apabila kalian tinggal perbukitan atau pegunungan. Tetapi jika kalian tinggal di dataran rendah apabila kalian tidak menanamnya pohon nanas tidak akan tumbuh sendiri.

Rasa dari nanas sendiri khas daripada buah lainnya. Dominan kecut dan terkadang asam, untuk yang sudah matang akan banyak rasa manisnya. Nanas bisa dikonsumsi langsung atau bisa digunakan sebagai campuran rujak atau minuman seperti es buah.

Misalnya kalian memiliki pohonan nanas beberapa dan tidak kunjung berbuah mungkin kalian hanya tau menanamnya saja. Ada beberapa cara supaya pohon nanas berbuah dan cepat berbuah. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Akan saya bahas bagaimana cara membuat pohon nanas supaya berbuah. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara memfoto hewan kecil dan tanaman kecil dengan lensa makro serta perbedaan antara pasir biasa dengan pasir malang.

Beri Pupuk Tanaman


Yang pertama kalian bisa beri pupuk tanah supaya tanah dimana pohon nanas tersebut berada bernutrisi dan bisa membuat pohon mendapatkan nutrisi yang cukup. Bebas bisa pupuk kandang atau pupuk yang lainnya.

Berikan Larutan Karbit


Apabila tanahnya diberi pupuk tanah sedangkan untuk pohon buah nanasnya bisa kalian beri larutan karbit atau larutan kalsium karbit. Untuk takarannya bisa kalian cari di YouTube beserta cara memberikannya.

Bersihtan Rumput Liar


Rumput liar sudah pasti akan mengganggu tumbuh kembang pohon nanas dan akan merebut nutrisi yang ada di tanah. Oleh karena itu jika rumput liar sudah banyak silakan kalian bersihkan sampai bersih.

Pantau Dari Hewan Mengganggu


Apabila pohon kalian sering diserang hewan liar silakan kalian basmi hewan tersebut. Beda lokasi biasanya beda juga hewan yang akan menyerang pohon buah nanas. Oleh karena itu silakan kalian cek dan periksa setiap satu minggu sekali.

Itu dia beberapa cara mengatasi supaya pohon buah nanas cepat berbuah. Sebenarnya tidak akan kalian urus jika waktunya berbuah pohon nanas sudah pasti akan berbuah. Untuk menambah kemungkinan berbuah kalian bisa tanam lebih dari 1 pohon.

Karena semakin banyak pohon nanas yang kalian miliki apabila ada yang tidak berbuah pasti dari beberapa yang tidak berbuah tetap ada yang berbuah. Jadi kalian tidak khawatir apabila tidak bisa merasakan buah nanas dari kebun sendiri.

Itu saja pembahasan dari saya mengenai pohon nanas yang kalian tanam tidak berbuah. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara dongkel pohon serut yang benar supaya saat di pindah pohon tidak mati.


EmoticonEmoticon