4 Cara Mencari Ayam Yang Tidak Pulang Padahal Biasanya Pulang Cepat

4 Cara Mencari Ayam Yang Tidak Pulang Padahal Biasanya Pulang Cepat

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang memelihara ayam kampung, pasti akan di umbar bukan? tentu saja. Tidak seperti ayam bangkok, untuk ayam kampung memang perlu di umbar supaya tidak boros pakan. Kenapa bisa tidak jadi boros pakan?.

Karena jika di kandang ayam akan diberi makan 3 kali sehari, sedangkan jika di umbar cukup 2 kali sehari yaitu pagi dan sore saja karena untuk siang hari biasanya ayam tidak diberi makan karena mencari makanan sendiri di alam liar.

Selain itu mengumbar ayam membuat ayam lebih sehat karena biasa mendapatkan makanan yang bervariasi, menjadi banyak gerak, dan selalu terkena sinar matahari. Sayangnya mengumbar ayam sering kali membuat ayam tidak pulang.

Bukan hilang tetapi tidak pulang. Kenapa tidak pulang? biasa ikut dengan ayam tetangga. Untuk itu jika kalian sering mengalami ayam yang kalian umbar tidak pulang kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara supaya buah sawo cepat matang serta umpan untuk mancing belut yang mudah didapatkan dan disukai oleh belut.

Cari Dibelakang Rumah dan Sekitar Rumah


Yang pertama kalian bisa cari di belakang rumah atau di sekitar rumah kalian. Karena biasanya ayam tidak akan jauh alias hanya di sekitar rumah saja. Silakan kalian cari dan periksa secara teliti.

Panggil Ayam Dengan Panggilan Yang Biasa Dilakukan


Yang berikutnya kalian bisa panggil ayam dengan panggilan yang biasa kalian lakukan. Cara ini dilakukan supaya ayam mendekat dan kita bisa tau apabila sebelumnya ayam bersembunyi di semak-semak atau di tempat lainnya.

Cari di Sekitar Rumah Tetangga Sebelah


Yang berikutnya kalian bisa cari disekitar rumah tetangga sebelah. Karena terkadang ayam masih asik mencari makan apabila memang makanannya masih banyak. Silakan kalian cari dan giring kerumah karena sudah mau malam.

Cari di Tetangga Yang Juga Memelihara Ayam Yang Diumbar


Dan terakhir kalian bisa cari dirumah tetangga yang juga memelihara ayam dan juga di umbar. Karena terkadang ayam suka ngikut ayam lainnya dan tidak pulang kerumah tetapi ke rumah ayam tadi miliki tetangga kalian.

Jadi jika kalian mengubar ayam dan tidak pulang saat sudah sore padahal biasanya pulang silakan kalian lakukan apa yang sudah saya sebutkan diatas. Semua yang mengubar ayam pasti pernah mengalami hal ini.

Tidak mungkin jika ayam tidak di umbar apalagi jika punya ayam lebih dari 3. Jika tidak d iumbar dirumah akan berisik dan boros pakan. Lebih efektif di umbar khususnya saat musim penghujan karena banyak makanan ayam di alam liar seperti rayap.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan antara loncat dan lompat. Terlihat sama tetapi sebenarnya keduanya berbeda jadi tidak bisa kalian samakan.


EmoticonEmoticon