Apakah Normal GoPro Panas Saat Hidup Khususnya Saat Merekam?

Apakah Normal GoPro Panas Saat Hidup Khususnya Saat Merekam?

KEPOINDONESIA.id - Bagi yang baru memiliki action cam GoPro mungkin awalnya berharap bisa merekam dengan GoPro lebih lama tanpa ada kendala sama sekali. Tetapi nyatanya tidak seperti apa yang kalian bayangkan.

Yang pertama untuk baterai GoPro yang baru baik original dari GoPro atau yang bermerek seperti Telesin hanya bisa bertahan sekitar 45 menit sampai 1 jam. Tergantung dari resolusi dan FPS yang dipilih.

Semakin tinggi resolusi yang dipilih maka penggunaan baterai akan semakin banyak. Selain itu yang pasti akan dialami oleh pengguna GoPro yaitu kamera GoPro yang super panas sekali saat sedang digunakan untuk merekam.

Benar sekali sangat panas dan jika kalian pernah memainkan HP untuk game sampai panas, panas dari GoPro lebih panas lagi. Apakah ini wajar dan bisa merusak GoPro itu sendiri? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti cara mengatasi kamera HP dan DSLR yang panas saat digunakan serta cara mengatasi GoPro tidak mau terhubung atau konek ke perangkat.

Kenapa Kamera GoPro Bisa Sangat Panas?


Tidak lain dan tidak bukan ini karena GoPro itu sendiri tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Kamera GoPro benar-benar rapat dan tidak ada celah untuk pendinginan. Selain itu mesin dari GoPro sendiri cukup tinggi jadi mudah sekali panasnya.

Apa Ada Cara Supaya GoPro Tidak Panas dan Overheat?


Sayangnya tidak ada cara yang bisa kalian lakukan. Panas dari GoPro tidak bisa dicegah dan tidak bisa dihilangkan begitu saja. Mungkin untuk penggunaan motovlog sedikit terbantu dengan angin saat mengendarai motor.

Apa Panas Dari GoPro Bisa Merusak Kamera GoPro?


Tentu saja tidak, walaupun bisa karena faktor penyebab tertentu. Tetapi secara umum tidak karena pihak GoPro sudah tau itu. Sebagai action camera GoPro sangat tangguh oleh karena itu di desain tahan dengan air juga.

Apa Kerusakan Yang Mungkin Terjadi?


Mungkin baterai menjadi cepat aus, seperti yang kalian tau baterai tidak tahan dengan panas. Sedangkan dari sisi GoPronya tidak akan ada masalah sama sekali. Mungkin jika digunakan berjam-jam non-stop hanya ganti baterai GoPro akan sedikit error saja.

Kesimpulannya action camera yang panas dan overheat sangat wajar karena pendinginan pada action camera tidak sebagus kamera DSLR. Khususnya GoPro yang dikenal tidak bisa mengendalikan panas yang ada.

Tetapi panas tersebut tidak berpengaruh sama sekali, oleh karena itu GoPro masih memimpin di pasar action camera. Panas hanya sedikit mengganggu pengguna saja tetapi kamera GoPro sendiri tidak masalah.

Sekian pembahasan dari saya mengenai panas dan overheat yang ada di GoPro. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai CCTV yang tidak mau merekam dan hanya bisa digunakan untuk memantau secara langsung.


EmoticonEmoticon